Sukses


Liga Spanyol: Xavi Prediksi Frenkie de Jong Bakal Punya Peran Penting di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, takjub dengan performa Frenkie de Jong. Menurut Xavi, pemain asal Belanda itu bakal memiliki peran penting dan menentukan era baru di Barca.

Frenkie de Jong bergabung dengan Barcelona setelah ditebus dari Ajax Amsterdam pada 2019. Namun, pemain berusia 23 tahun itu datang pada situasi yang tidak tepat.

Pada musim perdananya di Camp Nou, De Jong mengemas 42 penampilan. Namun, dia gagal membantu Barcelona meraih prestasi apapun pada musim lalu.

Memasuki musim kedua di Barcelona, penampilan Frenkie de Jong semakin gemilang di bawah asuhan pelatih Ronald Koeman. Pemain Timnas Belanda itu tampil di posisi idealnya, yakni sebagai gelandang tengah sekaligus menjadi motor serangan Los Cules.

"Saya menganggapnya sebagai pesepak bola yang mampu menentukan era di Barcelona. Saya senang ketika dia bergabung dengan Barcelona dan memberikan selamat kepadanya," kata Xavi seperti dikutip Marca, Jumat (20/11/2020).

"Bagi saya, dia merupakan pesepak bola yang luar biasa. Dia tidak takut menerima bola di area yang sulit dan dia sangat bagus," ujar Xavi.

Pada musim ini, Frenkie de Jong sudah bermain dalam 10 pertandingan di Barcelona. De Jong menjelma menjadi andalan baru Barcelona di lini tengah.

2 dari 3 halaman

Pemain Terbaik

Xavi Hernandez meminta suporter Barcelona dan masyarakat untuk tidak membanding-bandingkan De Jong. Menurut dia, De Jong adalah pemain berbeda yang tidak bisa dibandingkan dengan siapapun.

"De Jong adalah De Jong. Dia tidak ada hubungannya dengan Andres Iniesta atau Sergio Busquets, dan juga saya. Ini sama sekali berbeda," tegas Xavi.

Menurut Xavi, De Jong juga memiliki potensi untuk menjadi pemain terbaik di Piala Dunia 2022. Penilaian itu diberikan setelah melihat kinerja Frenkie de Jong bersama Timnas Belanda di ajang UEFA Nations League.

"Setelah melihat permainannya di Timnas Belanda, saya yakin dia akan menjadi satu di antara pemain tebaik di Piala Dunia 2022," ujar Xavi.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer