Sukses


Liga Spanyol: Messi Kembali Santer Dikabarkan Segera ke Manchester City, Begini Respons Koeman

Bola.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi, kembali santer dikabarkan bakal hengkang ke Manchester City setelah Pep Guardiola meneken kontrak baru berdurasi dua tahun di Etihad. Gosip seputar masa depan Messi itu tak luput ditanyakan kepada pelatih Barca, Ronald Koeman, pada sesi konferensi pers menjelang laga melawan Atletico Madrid. 

Manchester City punya peluang besar untuk mendatangkan Lionel Messi pada musim depan. Satu di antara faktor pendukungnya ialah sang manajer, Pep Guardiola, yang telah meneken kontrak baru hingga 2023.

Guardiola menyepakati perpanjangan kontrak dua tahun, Kamis (19/11/2020). Seperti diketahui, ia memiliki kedekatan emosional dengan Messi yang menjadi anak buahnya di Barcelona.

Bahkan, sebelumnya juga muncul rumor Messi mengajukan syarat mutlak yang harus dipenuhi untuk mau gabung City. Dia meminta The Citizen mempertahankan Guardiola dan Sergio Aguero. 

Guardiola bukan sosok asing bagi Messi karena pernah mengeyam kesuksesan bersama di Barcelona. Adapun Aguero adalah sahabat La Pulga. 

Media Spanyol pun penasaran dengan rumor tersebut dan menanyakannya kepada Koeman. Bagaimana responsnya? 

“Tidak, saya tidak melihat Messi di luar klub. Saya tidak akan menjawab pertanyaan lagi tentang hal-hal ini," kata Koeman, seperti dilansir Football Espana, Jumat (20/11/2020). 

"Menurut saya, masa depan [Lionel Messi] harus melalui Barca. Tidak ada yang bisa menebak apa yang akan terjadi di masa depan," imbuh Ronald Koeman. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pernah Menghubungi Barcelona

Messi bahkan dikabarkan pernah menghubungi Guardiola sebelum mengajukan keinginan transfer pada musim panas lalu. Pada waktu itu, Messi menyatakan ke Guardiola ingin bergabung dengan City.

Manchester City dikabarkan The Sun, Rabu (18/11/2020), berencana membuat langkah baru untuk merealisasikan transfer bintang Barcelona, Lionel Messi pada bursa transfer Januari.

Menurut laporan yang sama, Barcelona sadar kemungkinan besar akan kehilangan pemain terhebat mereka dengan status bebas transfer pada musim panas 2021 dan mungkin memilih menerima sejumlah dana yang sangat dibutuhkan di pertengahan musim.

Barcelona juga dikabarkan masih menimbang untung dan rugi melepas Messi, dari dana transfer dan tanggungan gaji.

Kini, setelah Guardiola perpanjang kontrak, Lionel Messi bakal semakin yakin untuk gabung. Apalagi, ia juga merasa tidak nyaman di Barcelona.

Sumber: Football Espana 

Video Populer

Foto Populer