Sukses


Liga Spanyol: Eks Barcelona Carles Puyol Kirim Pesan buat Gerard Pique yang Cedera

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten Barcelona dan legenda klub Carles Puyol mengirimkan pesan dukungan kepada rekan setim lamanya Gerard Pique setelah bek tersebut mengalami cedera parah. Insiden itu terjadi saat El Barca bersua Atletico Madrid dini hari tadi dalam lanjutan La Liga Spanyol.

"Forca, Gerard," tweet Puyol. "Saya harap itu bukan apa-apa."

Cedera itu terjadi pada babak kedua saat Barcelona kalah 1-0 dari Atletico. Kejadian bermula ketika Angel Correa jatuh di kaki kanan Pique.

Perkiraan awal menunjukkan bahwa bek Timnas Spanyol itu bisa absen sekitar enam bulan. Tentu itu bukan waktu yang sebentar mengingat Pique sudah berusia 33 tahun dan mendekati akhir kariernya.

Cedera tersebut menambah masalah pelatih Ronald Koeman. Pemain asal Belanda itu kini hanya memiliki Clement Lenglet sebagai bek tengah alami, dengan alternatif Ronald Araujo dan Samuel Umtiti keduanya juga cedera.

Frenkie de Jong bisa saja dipaksa turun kembali untuk menutup celah. Namun itu jelas mengurangi kekuatan Barcelona di lini tengah.

 

Video

2 dari 2 halaman

Boyong Eric Garcia dari Manchester City?

Barcelona telah dikaitkan dengan kepindahan bek tengah Manchester City Eric Garcia, dan cedera Pique mungkin akan meningkatkan urgensi mereka.

Kekalahan hari Sabtu menempatkan Azulgrana di urutan kesepuluh, sembilan poin di belakang pemimpin liga Real Sociedad dan unggul lima poin dari peringkat terbawah Huesca. Barcelona, yang artinya lebih dekat ke zona degradasi daripada ke papan atas.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer