Sukses


Liga Spanyol: Ronald Koeman Tegaskan Barcelona Masih Butuh Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan melawat ke markas Dynamo Kiev pada matchday keempat Liga Champions, Rabu (25/11/2020), tanpa membawa Lionel Messi dan Frenkie De Jong. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menegaskan keduanya memang sengaja diistirahatkan. 

Dalam kesempatan itu, Koeman juga menepis keraguan tentang posisi Lionel Messi di Barcelona. Menurutnya, Messi masih menjadi pemain yang dibutuhkan oleh Barca.  

Barcelona bertandang ke Kiev dengan dibayangi hasil mengecewakan di La Liga, akhir pekan lalu. Tha Blaugrana baru saja menelan kekalahan 0-1 di kandang Atletico Madrid, sehingga mereka tercecer di peringkat ke-12 klasemen sementara La Liga. 

Performa buruk Barcelona, terutama di La Liga, membuat Koeman dan para pemain banjir kritikan dalam beberapa pekan terakhir. Tetapi, pelatih asal Belanda itu tetap fokus pada pekerjaannya dan tidak terjebak dengan keributan di media dan suporter. 

"Kami tahu situasi di klub dan apa yang akan datang. Saya senang dengan apa kerja keras pemain, tapi saya tidak senang dengan poin yang kami kumpulkan," kata Koeman, seperti dilansir Football Espana, Senin (23/11/2020). 

Penampilan dan perilaku Messi juga mendapat sorotan, dengan ketidakpastian tentang masa depannya seperti awan gelap yang menggantung di atas klub. Pemain Argentina itu mencoba pergi musim panas lalu dan kontraknya habis akhir Juni.

"Leo selalu punya pengaruh besar pada kesuksesan klub ini, dan dia masih bisa memberikan lebih banyak. Saya yakin dia pemain masih menjadi pemain yang kami butuhkan," tegas Koeman tentang masa depan Lionel Messi

 

 

2 dari 3 halaman

Gosip Pindah ke Manchester City

Lionel Messi tampaknya tetap tidak akan meninggalkan Barcelona untuk bergabung bersama Manchester City pada musim depan. Klub Premier League itu dikabarkan telah menyetop upaya mereka untuk mendatangkan pemain asal Argentina itu.

"Saya mendapat informasi dari seseorang yang dekat dengan situasi tersebut, bahwa Manchester City tidak akan mengajukan tawaran untuk Lionel Messi," kata Pakar sepak bola Spanyol, Semra Hunter, kepada Sky Sports News.

“Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, sampai hari ini, pintu itu ditutup," lanjutnya.

Hunter juga membeberkan dua alasan yang membuat Manchester City tidak lagi berminat memboyong Messi. Dua alasan yang dimaksud adalah usia Messi dan juga faktor finansial klub.

Messi saat ini sudah berusia 33 tahun. Selain itu, La Pulga mendapatkan gaji sekitar 100 juta euro per tahun.

"Mereka memiliki dua alasan untuk hal ini yaitu usia dan finansial. Berbicara soal usia, dia sedang menuju tahun-tahun senja dalam kariernya dan Anda akan membawa Messi yang berbeda dari apa yang telah kita lihat selama 17 tahun terakhir bersama Barcelona. Bahkan dia sendiri telah mengatakan bahwa dia makin dekat dengan kata pensiun," ujar Hunter.

"Itu berjalan seiring dengan keuangan karena meskipun ia bisa bergabung secara gratis, gajinya sangat tinggi - ia berpenghasilan sekitar 100 juta euro per tahun. Itu akan menjadi beban keuangan yang sangat besar bagi klub mana pun, terutama di tengah pandemi global," lanjutnya.

Sumber: Football Espana 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Barcelona Rilis Jersey Baru, Carles Puyol yang Menjadi Ikon

Video Populer

Foto Populer