Sukses


VIDEO: Highlights Liga Spanyol, Real Madrid Tumbang 1-2 dari Deportivo Alaves

Bola.com, Madrid - Real Madrid menelan kekalahan ketiganya di Liga Spanyol 2020/2021. Kali ini, Los Blancos takluk dari Deportivo Alaves 1-2 di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (29/11/2020) dinihari WIB.

Pasukan Zinedine Zidane dikejutkan dengan keputusan wasit Adrian Cordero pada menit ketiga. Bola dari tandukan kepala dari bek tim tamu, Victor Laguardia, mengenai lengan dari pemain belakang Real Madrid, Nacho. Wasit menunjuk titik putih, lalu sang eksekutor penalti, Lucas Perez, melakukan tugasnya dengan baik. Bola ditempatkan Perez ke arah kanan dalam gawang Thibaut Courtois.

Perez mendapatkan peluang emas setelah menerima umpan lambung dari tengah lapangan. Ia berlari sendirian tanpa pengawalan ke arah kotak penalti. Perez mencoba mencungkil bola untuk menaklukkan Courtois. Akan tetapi, kiper asal Belgia tersebut cekatan menghalau dengan satu tangan bola tendangan Perez.

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, meraih peluang emas untuk menorehkan gol pada menit ke-41. Bola hasil tendangannya dihalau kiper Fernando Pacheco. Kroos kembali menembakkan bola dan Pacheco kembali menepis bola tersebut. Skor 1-0 untuk keunggulan Deportivo Alaves bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan sekitar tiga menit, Real Madrid kembali kebobolan. Courtois melakukan blunder dengan menendang bola ke arah yang salah. Ia justru memberi bola kepada pemain lawan, Joselu. Melihat gawang yang tidak terkawal dengan sempurna oleh Courtois, Joselu memanfaatkan peluang dengan menendang bola ke arah gawang. Skor menjadi 2-0 untuk tim tamu.

Pada menit ke-62, dengan serangan balik Alaves hampir kembali membobol gawang Courtois untuk ketiga kalinya. Lagi-lagi, Perez mendapatkan peluang tetapi tembakannya masih bisa ditepis oleh Courtois.

Real Madrid akhirnya mendapatkan gol pada menit ke-86. Berawal dari sepak pojok, bola mendarat di kaki Vinicius Junior, yang kemudian menembakkan bola dari jarak dekat. Kiper Pacheco masih bisa menghalau tetapi akhirnya Casemiro memanfaatkan bola muntah. Ia menendang bola tepat di depan mulut gawang dan skor menjadi 1-2, yang bertahan hingga pertandingan usai.

Seperti apa beragam peluang dan gol-gol yang terjadi dalam laga Real Madrid kontra Deportivo Alaves? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Spanyol dari beIN Sports Indonesia di atas.

Video Populer

Foto Populer