Sukses


Liga Spanyol: Misi Gerard Pique Ikut Merayu Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, mengaku akan ikut merayu Lionel Messi agar tetap bertahan di Camp Nou dan memperpanjang kontraknya. Menurut Pique, harapan Messi tetap merumput di Barca pada musim depan dan selanjutnya masih terbuka. 

Kontrak Lionel Messi di Barcelona bakal habis pada Juni 2021. Hingga sekarang belum ada tanda-tanda pembicaraan kontrak baru antara Messi dan klub. 

Setelah gagal hengkang pada musim panas 2020, Messi dikabarkan ingin pergi setelah kontraknya habis. Manchester City disebut-sebut sebagai destinasi potensial bagi La Pulga. Keberadaan sosok Pep Guardiola dan Sergio Aguero yang notabene bukan sosok asing bagi Messi membuat skenario itu terasa masuk akal. 

Namun, bukan hanya City yang meminati pemain asal Argentina itu. Chelsea dikabarkan juga siap bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Messi. 

"Kami tentu saja berharap dia bertahan di sini. Itu keputusan personal bagi Leo dan kami akan melihat serta menunggu," kata Pique, seperti dilansir Football Espana, Minggu (29/11/2020). 

"Tapi, sepanjang dia masih mengenakan jersey Barcelona, selalu ada harapan. Kami berharap bisa merayunya tetap tinggal hingga beberapa tahun lalu," imbuh Pique, yang sedang menepi karena cedera, soal masa depan Lionel Messi di Barcelona.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Masih Masuk Rencana Koeman

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dalam beberapa kesempatan mengatakan Lionel Messi masih menjadi bagian penting rencananya. Pihak klub juga yakin bisa meyakinkan Messi meneken perpanjangan kontrak di camp Nou. 

Setelah diistirahatkan pada laga Liga Champions melawan Dynamo Kiev tengah pekan lalu, Messi diprediksi kembali ke skuad Barca saat menghadapi Osasuna, Minggu (29/11/2020) malam. 

Barcelona kembali tampil garang di Liga Champions, meskipun tanpa Messi, dengan melumat Dynamo Kiev 4-0. Blaugrana berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat pertandingan fase grup dan memastikan lolos ke babak knockout. 

Sumber: Football Espana 

Video Populer

Foto Populer