Sukses


Hasil Liga Spanyol: Antoine Griezmann Gemilang, Barcelona Pesta Gol ke Gawang Osasuna

Bola.com, Barcelona - Barcelona menang 4-0 atas Osasuna pada laga pekan ke-11 La Liga musim ini di Camp Nou, Minggu (29/11/2020) malam WIB. Antoine Griezmann menjadi bintang kemenangan Barca setelah mencetak satu gol dan satu assist.

Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke peringkat tujuh klasemen sementara La Liga dengan raihan 14 poin. Adapun Osasuna tertahan di urutan ke-15 dengan nilai 11.

El Barca tampil menekan sejak peluit babak pertamanya dibunyikan. Antoine Griezmann mengancam gawang Osasuna dengan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti pada menit ke-15. Namun, kiper Sergio Herrera mampu menangkap bola hasil sepakan Griezmann

Empat menit berselang giliran Philippe Coutinho yang memberikan ancaman. Coutinho melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun Sergio Herrera kembali berhasil menangkap bola.

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan melalui Martin Braithwaite pada menit ke-29. Braithwaite melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak dekat, sehingga bola merobek tengah gawang Osasuna.

Memasuki menit ke-42, Barcelona sukses menggandakan keunggulan melalui aksi Griezmann. Berawal dari kerja sama para pemain Barcelona, bola disundul oleh bek Osasuna.

Griezmann yang tanpa pengawalan dengan sigap melepaskan tembakan voli dari luar kotak penalti. Bola hasil sepakannya meluncur deras ke pojok kanan gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga turun minum.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua laga, Barcelona mendapatkan tekanan dari Osasuna. Ruben Garcia mengancam dengan melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti pada menit ke-46, namun berhasil ditangkap oleh Marc-Andre ter Stegen.

Setelah itu, Barcelona justru berhasil menambah keunggulan pada menit ke-57 melalui aksi Coutinho. Memaksimalkan umpan Griezmann, Philippe Coutinho melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak dekat dan sukses merobek gawang Osasuna.

Memasuki menit ke-73, giliran Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Memaksimalkan umpan Francisco Trincao, Messi melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper.

Setelah gol itu, Osasuna berusaha mencari celah untuk mencetak gol. Kike Barja mendapatkan dua peluang pada menit ke-79 dan 83'.

Namun, kedua peluang tersebut gagal menjadi gol, setelah digagalkan Ter Stegen. Sampai laga berakhir, skor 4-0 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan. 

Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, Barcelona layak meraih kemenangan karena tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 72 persen. Selain itu, Barcelona juga tampil atraktif dengan melepaskan 20 peluang yang 11 di antaranya tepat sasaran.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (kiper), Jordi Alba, Clement Lenglet (Carles Alena 67'), Oscar Mingueza, Sergino Dest (Junior Firpo 61') (belakang), Philippe Coutinho (Ousmane Dembele 61'), Frenkie de Jong, Pedri (tengah), Antoine Griezmann, Lionel Messi, Martin Braithwaite (Francisco Trincao 61') (depan)

Pelatih: Ronald Koeman (Belanda)

Osasuna (4-4-2): Sergio Herrera (kiper), Inigo Perez (Roberto Torres 63'), Raul Navas, Unai Garcia, Facundo Roncaglia (belakang), Jony (Juan Cruz 23'), Jon Moncayola, Oier (Darko Brasanac 64'), Nacho Vidal (tengah), Ante Budimir (Enric Gallego 74'), Ruben Garcia (Enrique Barja 74') (depan)

Pelatih: Jagoba Arrasate (Spanyol)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer