Sukses


Liga Spanyol: Direktur Real Madrid Ungkap Kesalahan Zinedine Zidane Saat Kalah dari Alaves

Bola.com, Jakarta - Direktur sepak bola Real Madrid, Predrag Mijatovic, mengungkapkan kesalahan yang dilakukan Zinedine Zidane hingga Los Blancos harus mengalami kekalahan dari Deportivo Alaves, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB.

Los Blancos yang bermain di kandang sendiri harus tertinggal dua gol lebih dulu. Akhirnya Real Madrid bisa memperkecil ketinggalan berkat gol Casemiro pada menit ke-86.

Real Madrid pun harus puas berada di peringkat keempat dalam klasemen sementara La Liga Spanyol dengan 17 poin. Kekalahan ini juga menjadi kelanjutan tren inkonsistensi Los Blancos pada musim ini.

Mijatovic pun menunjuk Zidane sebagai sosok yang paling bertanggung jawab dari kekalahan Real Madrid dalam pertandingan kali ini. Menurutnya, pelatih asal Prancis itu tidak mempersiapkan pertandingan dengan baik.

"Dia harus memperbaiki situasi, tapi ini dimulai saat Anda mempersiapkan pertandingan. Anda harus tahu bahwa tiga pemain depan Alaves adalah kekuatan mereka," ujar Mijatovic kepada Cadena SER.

"Jadi jika Anda memiliki Lucas Vazquez, yang bermain lebih maju melawan Inter Milan, ketika dia bermain bagus, Anda tidak dapat menempatkannya sebagai full-back pada hari ini karena Anda memiliki Militao yang bisa bermain di sana. Saya tidak tahu apa yang terjadi pada anak itu karena dia tidak bermain sebagai bek tengah atau bek sayap."

"Kemudian Anda memiliki Lucas Vazquez sebagai full-back dengan Marco Asensio di depannya. Asensio tidak dapat membantunya sebanyak pemain lain," lanjut direktur Real Madrid itu.

2 dari 3 halaman

Alaves Mengejutkan

Tidak hanya itu, Mijatovic juga tidak ketinggalan memuji performa yang diperlihatkan Alaves. Mijatovic menyebut penampilan impresif tim tamu membuat Real Madrid terkejut.

"Mempersiapkan pertandingan ini, saya tidak berpikir mereka menyadari bahwa titik kuat Alaves adalah sayap kiri dan dua penyerang yang mereka miliki. Dari situlah masalah dimulai," ungkap Mijatovic.

"Alaves sangat mengejutkan saya karena mereka keluar dengan hasrat yang luar biasa, tanpa rasa takut. Saya berpikir itu mengejutkan Real Madrid," lanjutnya.

Sumber: Cadena SER

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 29/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer