Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Menang Besar, Ronald Koeman Sebut Dua Hal yang Bikin Lionel Messi Istimewa

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi tampil istimewa pada laga Barcelona vs Osasuna dalam lanjutan La Liga, Minggu (29/11/2020). Pelatih Ronald Koeman menyebut dua hal yang membuat sang megabintang begitu spesial pada laga tersebut.

Pada pertandingan yang berlangsung di Camp Nou tersebut, Barcelona keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-0. Messi mencetak gol pada menit ke-73, tepat setelah Martin Braithwaite, Antoine Griezmann serta Philippe Coutinho.

Yang mengejutkan, Messi memberikan tribut kepada legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, usai mencetak gol. Ia melepas seragam Barcelona miliknya untuk menunjukkan jersey Newell's Old Boy bernomor punggung 10.

Perlu diketahui bahwa Messi dan Maradona punya hubungan yang cukup erat dengan klub tersebut. Newell's Old Boys adalah tempat Messi memulai, dan tempat persinggahan terakhir Maradona sebelum pensiun di Boca Juniors.

Tribut yang dilakukan Messi tidak hanya mengejutkan publik, tetapi juga internal Barcelona. Bahkan sang pelatih, Ronald Koeman, pun tidak menyangka kalau Messi bakal melakukan hal tersebut.

Hal inilah yang membuat Koeman semakin yakin kalau Messi pantas dijuluki sebagai pemain terbaik dunia. Bukan cuma aksinya di atas lapangan, pria berusia 33 tahun tersebut juga tahu cara menghargai jasa sang legenda.

"Hal seperti inilah yang membuat seorang pemain hebat: Pertama karena permainan dan golnya, yang kedua adalah gesturnya terhadap Maradona," ucap Koeman seperti yang dikutip dari Goal International.

"Ini adalah sesuatu yang hebat dalam segala hal. Saya tidak tahu kalau Lionel Messi bakal melakukan selebrasi seperti itu," lanjut pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Antoine Griezmann

Selain Messi, penampil lain yang juga pantas mendapatkan pujian adalah Antoine Griezmann. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut mulai menemukan ritmenya dengan catatan kontribusi dalam enam gol di enam pertandingan terakhir.

"Antoine terlihat sangat bagus hari ini. Dari posisinya, dia bermain dengan bebas. Dia memberikan assist dan mencetak gol yang hebat. Seperti inilah pemain yang kami inginkan," tambahnya.

"Saya tidak yakin kalau dia telah berubah. Dia selalu bekerja keras untuk bisa mendapatkan kesempatan ini, namun dia mencetak gol yang hebat dan tampaknya dia merasa lebih bebas di lapangan. Itu positif," pungkasnya.

Setelah ini, Barcelona akan melakoni laga lanjutan fase grup Liga Champions melawan Ferencvaros pada Kamis (3/12/2020) nanti. Pertandingan tersebut tidak begitu penting buat Messi dkk berhubung Barcelona telah dipastikan lolos ke 16 besar.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 30/11/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer