Sukses


Liga Spanyol: Clement Lenglet Susul Gerard Pique Cedera, Krisis Bek Barcelona Makin Parah

Bola.com, Jakarta - Badai cedera yang dialami Barcelona sepertinya belum berhenti. Daftar pesakitan bertambah setelah Clement Lenglet mengalami cedera saat El Barca bersua Osasuna.

Barcelona menang besar kala menjamu Osasuna pada laga pekan ke-11 La Liga 2020-2021, Minggu (29/11/2020). Mereka menang 4-0 di Camp Nou.

Empat gol Barcelona pada pertandingan itu dibuat oleh empat pemain yang berbeda. Mereka adalah Martin Braithwaite, Antoine Griezmann, Philippe Coutinho dan Lionel Messi.

Nahas, Lenglet mengalami cedera dalam pertandingan tersebut. Bahkan, pemain asal Prancis itu harus ditarik keluar di tengah pertandingan.

Lenglet mengalami cedera setelah mendapat tekel dari Ruben Garcia pada menit ke-67. Sang pemain terlihat tertatih-tatih saat berjalan ke ruang ganti Barcelona.

Video

2 dari 3 halaman

Kabar Buruk

Cedera lenglet menjadi kabar buruk bagi Ronald Koeman. Sebab, Barcelona saat ini sudah kehilangan Gerard Pique, Ronald Araujo dan Samuel Umtiti karena cedera mereka masing-masing.

Ini artinya empat bek tengah di tim utama Barcelona masuk ruang perawatan. Pique bahkan terancam absen hingga akhir musim karena cedera ACL.

Pemain Barcelona B Oscar Mingueza menjadi starter bersama Lenglet saat melawan Osasuna. Pemain berusia 21 tahun itu pasti akan mendapat menit bermain yang lebih banyak lagi dalam waktu dekat.

Frenkie de Jong digeser menjadi bek tengah dalam pertandingan melawan Osasuna dan dia bisa menjadi pilihan untuk Koeman. Junior Firpo adalah opsi lain untuk bermain di sana.

3 dari 3 halaman

Tidak Parah?

Ronald Koeman mengatakan cedera yang dialami Lenglet tidak parah-parah amat. Meski demikian, Lenglet akan tetap menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui seberapa parah cederanya.

"Saya sudah berbicara dengan Lenglet sebentar dengan dokter," ujar Koeman seperti dikutip dari Marca.

"Sepertinya cederanya tidak terlalu serius, tapi kami harus menunggu hingga besok.

"Saya tidak tahu apakah dia bermain di pertandingan hari Rabu atau tidak, kami harus menunggu."

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer