Sukses


Liga Spanyol: Setien Pertimbangkan Gugat Barcelona terkait Pelanggaran Kontrak

Bola.com, Barcelona - Mantan pelatih Barcelona, Quique Setien, dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menggugat El Barca karena pelanggaran kontrak menyusul kepergiannya yang kontroversial pada musim panas 2020. 

Setien dipecat Barcelona setelah kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions pada Agustus. Barca kemudian menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih baru Blaugrana. 

Namun, kepergian Setien jauh dari mulus bagi semua pihak. Kontraknya berakhir setelah hanya delapan, padahal dia diikat selama dua tahun.

Menurut laporan dari Catalunya Radio, yang dilansir Marca dan Football Espana, Senin (30/11/2020), mantan pelatih Real Betis itu mantan pelatih Real Betis dapat menempuh tindakan hukum atas hilangnya pendapatan.

Setien dikabarkan kecewa dengan nominal kompensasi yang ditawarkan anggota dewan Barcelona untuk memutus hubungannya dengan klub.  

Mantan tim kepelatihannya telah menyetujui paket kompensasi dengan klub raksasa La Liga tersebut. Tetapi, Setien sekarang terlihat yakin akan maju ke pengadilan pada 2021 untuk memperkarakan kasus dengan Barcelona tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Menambah Masalah

Jika Setien benar-benar merealisasikan langkah menggugat ke jalur hukum, itu akan menambah masalah di Barcelona. Barca bukan hanya sedang menghadapi inkonsistensi di lapangan, tapi juga sedang berjuang keluar dari krisis keuangan akibat pandemi Covid-19. 

Pekan lalu, Barcelona mengonfirmasi telah menyetujui berbagai pemotongan gaji karena tekanan keuangan yang sedang berlangsung. Sebanyak 122 juta euro juta dihapus dari daftar gaji mereka.

Di lapangan, Barcelona bagaikan memiliki dua wajah. Di Liga Champions mereka moncer dan sudah memastikan lolos ke fase gugur. Namun, di liga domestik langkah Barca masih belum meyakinkan dan tercecer di peringkat ketujuh klasemen sementara La Liga 2020/2021. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer