Sukses


Demi Sang Ayah, Anak Diego Maradona Minta Lionel Messi Pensiunkan Nomor 10 di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Putra Diego Maradona, Diego Armando Maradona Sinagra atau Dieguito, meminta Lionel Messi memensiunkan nomor 10 di Barcelona sebagai penghormatan bagi sang legenda sepak bola Argentina tersebut. 

Diego Maradona meninggal pada pekan lalu akibat henti jantung. Sepak bola dunia pun berduka karena kehilangan salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa. 

Sejumlah penghormatan dilakukan setelah Maradona berpulang. Satu di antaranya dari klub Serie A,Napoli, yang mengubah nama stadion mereka dari San Paolo menjadi Diego Armando Maradona. 

Pelatih Marseille, Andre Villas-Boas, bahkan mendesak FIFA untuk memensiunkan seluruh jersey bernomor 10 di dunia. Usulan serupa dilontarkan Dieguito, yang kali ini meminta Messi memensiunkan nomor jersey yang dipakainya sebagai penghormatan kepada ayahnya. 

"Di tim yang pernah dibelanya, saya rasa juga termasuk Barcelona (untuk memensiunkan nomor 10). Saya tidak ragu," ujar Dieguito, seperti dilansir Guardian, Rabu (2/12/2020).

Messi punya ikatan emosional cukup kuat dengan legenda Argentina itu. Hal itu ditunjukan Messi melalui penghormatan spesial di lapangan. 

Setelah mengoyak gawang sang lawan dalam kemenangan 4-0 timnya atas Osasuna, akhir pekan lalu, Messi melepas kostum Los Blaugrana dia untuk kemudian memperlihatkan seragam Newell's Old Boys dengan nomor ikonik 10 di punggung.

Messi memulai karier belinya di Newell's. Diego Maradona juga pernah bermain di klub Argentina itu pada pengujung karier profesionalnya sebagai pesepak bola.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Penghormatan yang Emosional

Putra Diego Maradona mengaku sangat tersentuh terhadap berbagai penghormatan yang berbagai penghormatan untuk ayahnya dari berbagai pihak.  

"Hati saya merasa tergerak. Hari-hari yang sangat emosional. Penghormatan Messi spesial, sangat menyenangkan," ujar putra Maradona itu. 

"Penghormatan itu membuat saya menangis. Begitu juga dari Napoli, selebrasi Gimnasia, apa yang terjadi di Boca. Benar-benar emosi yang sangat kuat," imbuh dia. 

Sumber: Guardian 

Video Populer

Foto Populer