Sukses


Fakta dan Statistik Jelang Sevilla Kontra Real Madrid di Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Sevilla menjamu Real Madrid dalam jornada 12 La Liga 2020/2021, Sabtu (5/12/2020). Duel dua tim yang hanya terpaut satu poin di klasemen La Liga ini dipastikan bakal menarik.

Real Madrid saat ini berada di peringkat keempat dalam klasemen La Liga dengan 17 poin. Los Blancos hanya unggul satu poin dari Sevilla yang berada di peringkat kelima.

Dalam laga kandangnya melawan Real Madrid di La Liga musim lalu, Sevilla kalah tipis 0-1. Gol tunggal Los Blancos dicetak oleh Karim Benzema.

Sevilla selalu kalah dalam 3 pertandingan terakhirnya melawan Real Madrid di La Liga, baik pertandingan kandang maupun tandang.

Namun, bicara soal laga kandang, Sevilla hanya satu kali kalah dalam enam laga kandang terakhirnya saat bertemu Real Madrid di semua kompetisi, dengan rincian empat kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

2 dari 4 halaman

Statistik Sevilla

Sevilla meraih lima kemenangan, satu hasil hasil imbang, dan tiga kekalahan. Mereka baru mencetak 12 gol dan kebobolan 8 gol dalam 11 laga.

Youssef En-Nesyri sejauh ini menjadi pencetak gol terbanyak Sevilla hingga sejauh ini, dengan torehan empat gol. Sementara itu, Jesus Navas menjadi pemain dengan assist terbanyak di Sevilla pada La Liga musim ini, yaitu dengan tiga assist.

Dalam pertandingan terakhirnya, Sevilla menjamu Chelsea di Liga Champions. Sevilla kalah telak 0-4 dari klub Premier League itu.

Namun, sebelum kalah dari Chelsea, Sevilla sempat mencatatkan lima kemenangan beruntung di semua kompetisi.

Dalam laga kandang terakhirnya di La Liga, Sevilla mengalahkan Celta Vigo dengan skor 4-2 lewat gol Jules Kounde, Youssef En-Nesyri, Sergio Escudero, dan Munir El-Haddadi.

Sevilla selalu menang dalam dua laga kandang terakhirnya di La Liga, yaitu 1-0 atas Osasuna dan 4-2 atas Celta Vigo.

Sevilla memenangi enam dari tujuh pertandingan kandang terakhirnya di La Liga, di mana satu laga lain berakhir dengan kekalahan.

Pelatih Sevilla, Julen Lopeteguie, tercatat sudah dua kali menghadapi Real Madrid dan keduanya mengalami kekalahan. Sementara bicara soal head to head dengan Zinedine Zidane, Lopetegui juga dua kali kalah.

3 dari 4 halaman

Statistik Real Madrid

Real Madrid sejauh ini sudah meraih lima kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kali kalah di La Liga musim ini. Mereka mencetak 16 gol dan kebobolan 12 gol.

Karim Benzema masih menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid di La Liga musim ini dengan empat gol. Tak hanya itu, Benzema juga menjadi pemain dengan assist terbanyak, bersama Rodrygo, yang sudah mengemas tiga assist.

Dalam pertandingan terakhirnya, Real Madrid kalah 0-2 dari Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Real Madrid selalu kalah dalam dua laga terakhirnya di semua kompetisi, yaitu 1-2 dari Alaves dan 0-2 dari Shakhtar Donetsk.

Dalam laga tandang terakhirnya di La Liga, Real Madrid bermain 1-1 melawan Villarreal. Satu gol Real Madrid dicetak oleh Mariano.

Real Madrid tanpa kemenangan dalam 2 laga tandang terakhirnya di La Liga, yaitu kalah 1-4 dari Valencia dan bermain imbang 1-1 dengan Villarreal.

Zinedine Zidane punya catatan yang apik ketika membimbing timnya menangani Sevilla, yaitu tujuh kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kali kalah.

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 4/12/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer