Sukses


Liga Spanyol: Cari yang Gratisan, Barcelona Kejar Tanda Tangan Pemain Atalanta

Bola.com, Jakarta - Barcelona sedang mempersiapkan proposal transfer untuk mendapatkan tanda tangan Marten de Roon. Gelandang Atalanta itu bisa didapat secara gratis.

Menurut Mundo Deportivo, pemain Timnas Belanda itu menjadi incaran pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Marten de Roon, 29 tahun, tampil mengesankan di Serie A dan Liga Champions untuk Atalanta, dengan satu gol dalam 10 pertandingan kompetitif musim ini.

Barcelona mengincar De Roon karena terkesan dengan etos kerjanya selama berseragam Atalanta. Ia diplot sebagai sosok yang pas menggantikan Sergio Busquets yang termakan usia, dan Ivan Rakitic yang sudah hengkang ke Sevilla.

De Roon berada di musim keduanya bersama La Dea, julukan Atalanta, di mana musim pertamanya dihabiskan pada 2015/2016. Ia kemudian kembali dari Middlesbrough seharga 13,5 juta euro setahun kemudian.

Kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini dan Barcelona berharap mereka dapat mengangkatnya tidak hanya sebagai free agent, tetapi juga dengan gaji yang cukup rendah dibandingkan dengan anggota skuad lainnya.

Video

2 dari 2 halaman

Krisis

Tusquets, presiden Komite Pelaksana yang saat ini bertanggung jawab atas Barcelona, ​​mengungkapkan bahwa pihak klub seharusnya menjual Messi musim panas lalu.

Keadaan akan berbeda jika Barcelona menjual Lionel Messi musim panas lalu. Tambahan uang tak akan cuma bisa menjadi pegangan buat manuver transfer, tapi juga mengurangi beban finansial akibat pandemi virus corona.

“Secara ekonomi, musim panas lalu saya akan menjual Messi,” kata Tusquets. “Itu akan menjadi pilihan yang paling logis. La Liga sangat ketat soal limit gaji."

“Saya telah bertemu dengan Koeman dan Planes beberapa kali. Kalau itu (pemilu Presiden Barcelona) bisa rampung sesuai rencana, mungkin bisa langsung bermanuver di bursa transfer. Saya dengar ada kandidat yang mau beli Haaland, saya rasa itu sulit kecuali dia bisa direkrut secara gratis," katanya lagi.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer