Sukses


Selisih 12 Poin dari Atletico Madrid, Barcelona Enggan Menyerah dalam Perburuan Gelar Liga Spanyol

Bola.com, Cadiz - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menilai timnya masih punya peluang untuk terlibat dalam perburuan gelar La Liga 2020-2021. Namun, syaratnya adalah Barcelona harus mampu memperbaiki penampilan, terutama dalam laga tandang.

Barcelona kembali membuang poin dalam laga melawan Cadiz pada lanjutan La Liga 2020-2021 pekan ke-12 yang digelar di Ramon de Carranza Stadium, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. Lionel Messi dkk dipaksa menyerah 1-2 dan pulang tanpa poin.

Kekalahan ini membuat Barcelona tertahan di peringkat ketujuh dengan raihan 14 poin. Klub asal Catalan tertinggal 12 angka dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen sementara, namun punya dua laga sisa yang belum dimainkan.

"Kekalahan ini adalah langkah mundur yang besar dalam peluang kami untuk berjuang demi meraih gelar La Liga. Ini mengecewakan, akan tetapi kami harus menerimanya," kata Ronald Koeman seperti dikutip Marca.

"Selisih 12 poin dengan tim sekuat Atletico Madrid adalah margin yang besar. Namun, masih banyak pertandingan yang akan dimainkan. Jika kami tidak bisa meningkatkan penampilan, maka kami tidak bisa berkata apa-apa lagi," tegas pelatih asal Belanda itu.

Barcelona harus segera mengalihkan fokus ke pertandingan selanjutnya. Klub asal Catalan bakal menghadapi Juventus pada laga lanjutan penyisihan Grup G Liga Champions 2020-2021 di Camp Nou, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sudah Maksimal

Pelatih Ronald Koeman menilai, Barcelona sudah tampil maksimal pada laga melawan Cadiz. Hal itu terlihat dari statistik pertandingan di mana Barcelona tampil dominan dengan 83 persen penguasaan bola.

Barcelona juga tampil mengesankan dengan total 21 tembakan yang delapan di antaranya akurat. Namun, penampilan apik kiper Cadiz, Jeremias Ledesma, yang membuyarkan peluang-peluang Barcelona.

"Saya rasa kami cukup banyak menciptakan peluang. Akan tetapi, penjaga gawang mereka sangat fenomenal. Kami juga kebobolan gol yang tidak biasa dan itulah yang membuat saya tak habis pikir," tegas Koeman.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer