Sukses


Ronald Koeman Terang-terangan Tumpahkan Kekesalan terhadap Pemain Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak menyembunyikan ketidakpuasan atas hasil dan performa anak asuhnya, terutama di Liga Spanyol. Bahkan, ia terang-terangan mengungkapkan ketidakpuasan dan kekecewaan itu langsung kepada para pemainnya. 

Pernyataan itu dilontarkan Ronald Koeman dua hari setelah Barcelona dipecundangi Cadiz 1-2 di Liga Spanyol, akhir pekan lalu. Barca tercatat hanya menang dua kali dari delapan pertandingan terakhir di La Liga, empat di antaranya berujung kekalahan. 

Alhasil, Barcelona pun banjir kritikan. Koeman tidak menepis kekurangan timnya, serta mengakui organisasi pertahanan Blaugrana harus dibenahi. 

Barcelona hanya membukukan satu kali clean sheet dalam delapan pertandingan terakhir di La Liga. Selain itu, Gerard Pique mengalami cedera panjang sehingga opsi di lini belakang menjadi minim.  

"Ada perbedaan antara kekalahan pada Sabtu (melawan Cadiz) dan saat menghadapi Atletico Madrid. Kami harus menganalisis bagaimana mereka mencetak gol ke gawang kami, bagaimana mereka menciptakan situasi berbahaya, dan efektif menyerang," kata Koeman dalam sesi konferensi pers menjelang laga Liga Champions melawan Juventus, seperti dilansir Football Espana, Senin (7/12/2020). 

"Saya bilang kepada para pemain bahwa saya kesal. Ini yang terjadi ketika tim saya kalah. Di Barcelona, Anda tidak bisa menerima begitu saja gol-gol yang masuk ke gawang kami dalam beberapa pertandingan lalu," imbuh Ronald Koeman. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bela Lionel Messi

Ronald Koeman juga membela Lionel Messi yang banyak menjadi sorotan di tengah laju buruk Barcelona di La Liga. Menurutnya, hasil-hasil buruk itu bukan tanggung jawab La Pulga. 

"Lionel Messi target mudah (bagi media). Tapi, dia tidak bertanggung jawab untuk organisasi pertahanan," kata pelatih asal Belanda itu. 

"Tanggung jawab selalu di tangan para pemain. Saya melakukan rotasi untuk kesejahteraan dan kesegaran tim dan tanggung jawab maksimal ada pada pelatih." 

"Apa yang kami diskusikan di ruang ganti, biarlah tetap tersimpan di ruang ganti. Tapi, para pemain tahu kami harus memperbaiki diri. Ini lebih pada masalah analisis dan komunikasi," imbuh Koeman. 

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer