Sukses


Kekalahan dari Juventus, Pukulan Keras dan Alarm Peringatan bagi Barcelona

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, meyakini kekalahan 0-3 dari Juventus di Liga Champions, Rabu (9/12/2020), memang dibutuhkan timnya. Dia berharap kekalahan itu malah membangunkan Barca untuk bangkit pada pertandingan akhir pekan nanti dan selanjutnya. 

Bagi Barcelona, itu menjadi kekalahan kedua beruntun yang dialami setelah tiga hari sebelumnya juga keok dari Cadiz di Liga Spanyol. Gara-gara takluk dari Juventus, Barca juga gagal menjuarai Grup H. 

Ini kali pertama Barcelona tidak menjadi juara grup dalam 13 musim beruntun di Liga Champions. Artinya, Blaugrana juga tidak akan menjadi unggulan pada undian 16 besar Liga Champions. 

Menurut Griezmann, kekalahan itu harus jadi pengingat bagi Barcelona, yang mencatat start terburuk di liga dalam 33 tahun terakhir. 

"Hasil ini pukulan besar, tapi membantu kami dengan baik untuk meletakkan segalanya sesuai perspektif dan membangunkan kami," ujar Griezmann, seperti dilansir Reuters

"Kejadian ini juga menunjukkan kepada kami bahwa setiap pertandingan itu penting," imbuh pemain Barcelona asal Prancis itu. 

 

2 dari 3 halaman

Kesalahan Pemain

Laju buruk Barcelona membuat sang pelatih, Ronald Koeman, jadi sorotan. Namun, Griezmann mengatakakan satu-satunya yang pantas disalahkan dari kejadian itu adalah para pemain. 

Barca akan menjamu Levante di Liga Spanyol pada Minggu (13/12/2020). Mereka berharap bisa memangkas margin 12 poin dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid, yang akan menghadapi Real Madrid. 

"Kesalahan siapa lagi jika bukan para pemain? Segalanya berjalan salah, tapi kami tidak bisa mencari alasan. kami harus bekerja keras dan menang pada Minggu. Kami harus memberikan imej yang lebih baik daripada ini," tutur Griezmann. 

"Kami memiliki level dan bakat untuk mencapai apa yang kami inginkan. Kami tahu cara bekerja keras dan berlari, kami perlu melakukannya di setiap pertandingan. Kami tidak bisa tanpa jiwa seperti saat ini," imbuh Griezmann. 

Sumber: Reuters 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer