Sukses


Ronald Koeman Pede Barcelona Bakal Raih Trofi Liga Spanyol Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, optimistis timnya mampu merengkuh trofi juara La Liga musim ini. Koeman menyebut masih banyak pertandingan yang akan dijalani Barca untuk kembali ke papan atas klasemen Liga Spanyol.

Los Cules berhasil mendulang tiga poin pada pertandingan pekan ke-13 La Liga. Menjamu Levante di Camp Nou, Senin (14/12/2020) dini hari WIB, Barcelona memetik kemenangan berkat gol tunggal Lionel Messi pada menit ke-76.

Meski meraih hasil positif, Barca masih tertahan di papan tengah klasemen sementara La Liga. Saat ini, Blaugrana berada di urutan delapan dengan nilai 17, hasil dari lima kemenangan, dua kali imbang, dan menelan empat kekalahan.

Barcelona tertinggal sembilan poin dari Real Sociedad yang masih nyaman menempati puncak klasemen. Meski begitu, El Barca masih berpeluang memangkas selisih gol dari Sociedad.

Pasalnya, skuad Catalan masih mengantongi dua pertandingan yang belum dimainkan, yakni kontra Elche dan Athletic Bilbao. Rencananya, Barcelona akan bersua Bilbao pada 6 Januari 2021, adapun jadwal pertandingan kontra Elche belum ditentukan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Yakin Juara

Ronald Koeman masih belum menyerah untuk membawa Barcelona menjuarai La Liga. Pelatih asal Belanda itu yakin, Barca mampu mengangkat titel juara Liga Spanyol pada akhir musim ini.

"Tentu saja kami bisa menjuarai (La Liga). Jika kami meningkat performa, kami lebih percaya diri, dan kami meningkatkan efektivitas (di depan gawang lawan), masih ada peluang! Masih banyak pertandingan tersisa," lanjutnya.

Pada pertandingan berikutnya, Barcelona akan menghadapi Real Sociedad di Camp Nou, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer