Sukses


Liga Spanyol: Ronald Koeman Minta Fans Barcelona Realistis, Tidak Mungkin Klub Memenangi Semuanya

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan tim raksasa Catalan itu sedangan berada di periode transisi. Imbasnya, fans harus bisa menerima Barca tidak mungkin memenangi segalanya selama periode tersebut. 

Ronald Koeman melontarkan komentar tersebut karena sepanjang musim ini pemberitaan soal Barcelona didominasi penampilan buruk tim. 

Barca masih tercecer di peringkat delapan klasemen sementara Liga Spanyol. Lionel Messi dan kawan-kawan baru mendulang 17 poin dari 11 pertandingan pembuka musim ini, dan tertinggal sembilan poin di belakang sang pemuncak klasemen, Real Sociedad. 

Pelatih asal Belanda itu juga menanggapi kritik atas keputusannya untuk memasukkan bek tengah Samuel Umtiti untuk menggantikan Antoine Griezmann di menit-menit akhir untuk timnya dalam kemenangan 1-0 atas Levante, Minggu (13/12/2020).

Dia mengklaim bahwa itu adalah langkah yang diperlukan untuk mengamankan kemenangan Barcelona dan mengklaim hasil penting sebelum membahas tingkat tekanan dan ekspektasi di Camp Nou.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ada Perubahan

Pembelaan itu disampaikan Ronald Koeman menjelang duel menghadapi Real Sociedad, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. 

“Saya memahami kritikan ketika Anda kalah empat atau lima pertandingan. Tetapi, saya tidak memahami kritik karena menempatkan pemain bertahan dalam lima menit terakhir ketika Anda harus menang," tutur Koeman, seperti dilansir Football Espana, Selasa (14/12/2020). 

"Klub ini selalu ditekan untuk memenangi semuanya. Anda harus memenangi semuanya dan orang-orang terbiasa dengan itu, tapi terkadang itu tidak mungkin." 

"Itu disebabkan ada perubahan di tim. Anda harus menerima bahwa tim ini tidak bisa memenangi semuanya," imbuh Koeman. 

Sumber: Football Espana 

 

Video Populer

Foto Populer