Sukses


Liga Spanyol: Cetak 2 Gol Kemenangan Real Madrid, Karim Benzema Dipuji Zinedine Zidane

Bola.com, Madrid - Karim Benzema berhasil mencetak dua gol sekaligus membantu Real Madrid meraih kemenangan 3-1 atas Atheltic Bilbao pada laga lanjutan La Liga. Penampilan gemilang Benzema itu pun mendapat pujian dari Zinedine Zidane.

Menghadapi Bilbao di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (16/12/2020) dini hari WIB, Karim Benzema tampil sejak menit awal. Striker asal Prancis itu ditempatkan sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1 racikan Zidane.

Benzema \tampil impresif pada pertandingan tersebut. Berdasarkan statistik di Whoscored, pemain berusia 32 tahun tersebut melepaskan empat tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, akurasi umpan hingga 80 persen, dan menorehkan dua dribel sukses.

Dua peluang emas yang didapatkan Karim Benzema berhasil berbuah gol, yakni pada menit ke-74 dan 90+1'. Gol Benzema pada menit ke-74 tercipta berkat umpan dari Dani Carvajal, sedangkan menit ke-90+1 berkat memanfaatkan assist dari Luka Modric.

Real Madrid menyudahi laga dengan kemenangan 3-1. Satu gol Madrid lainnya disarangkan Toni Kroos pada menit ke-46, adapun gol tunggal Athletic Bilbao dicetak Ander Capa menit ke-52.

2 dari 3 halaman

Penyerang Terhebat

Penampilan gemilang Karim Benzema membuat Zinedine Zidane puas. Zidane pun tak ragu menyebut Benzema sebagai penyerang Prancis terhebat sepanjang masa.

"Sejauh yang saya ketahui, ya, dia (penyerang Prancis terhebat sepanjang masa). Dia memperlihatkannya dengan semua yang dia capai. Dia sudah lama berada di Real Madrid, dia telah memainkan lebih dari 500 pertandingan dan juga gol-golnya," puji Zidane

"Sungguh, trofi yang dia menangkan berbicara sendiri. Dia memperlihatkan kualitasnya, bagi saya, dia yang terbaik, tidak diragukan lagi. Banyak hal membutuhkan waktu, sekarang dia adalah pemain yang lebih lengkap, tetapi dia selalu menunjukkan jika dia bukan hanya pemain nomor 9 yang berpikir hanya tentang mencetak gol," lanjutnya.

"Itulah mengapa saya mencintainya karena dia tidak berpikiran sempit. Jika dia harus memberikan umpan kepada rekan satu tim, dia melakukannya, itulah yang saya suka dari dia," tutur legenda Timnas Prancis itu,

Berkat tambahan satu gol tersebut, Karim Benzema telah mendulang 10 gol dan tiga assist dari 16 pertandingan di seluruh ajang bersama Real Madrid.

Sumber: Real Madrid

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer