Sukses


Liga Spanyol: Zidane Tak Masalah Real Madrid Bermain Buruk Asalkan Petik 3 Poin

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tak mempermasalahkan timnya bermain buruk. Bagi Zidane yang terpenting Madrid berhasil meraih tiga poin penuh.

Los Blancos menghadapi Athletic Bilbao pada laga lanjutan La Liga di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (16/12/2020) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Real Madrid tampil dominan.

Madrid mencatatkan 68 persen penguasaan bola, berbanding 32 persen milik Bilbao. Real Madrid juga melepaskan 18 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang, adapun Athletic Bilbao memperoleh empat peluang bagus dari 10 kesempatan.

Meski bermain dominan, Los Blancos kerepotan meladeni serangan balik yang dilancarkan Bilbao. Padahal, Real Madrid unggul jumlah pemain, setelah Raul Garcia diganjar kartu merah pada menit ke-13 akibat melanggar Toni Kroos.

Madrid pun pada akhirnya sukses mengunci kemenangan dengan skor 3-1. Ketiga gol El Real disarangkan Toni Kroos pada menit ke-45+1 dan Karim Benzema menit ke-90+2, sedangkan gol tunggal Athletic Bilbao dicetak Ander Capa menit ke-52.

Hasil tersebut membuat Real Madrid berhasil merengkuh empat kemenangan beruntun di semua ajang. Sebelumnya, Madrid sukses membungkam Sevilla (1-0) dan Atletico Madrid (2-0) di La Liga, serta menang atas Borussia Monchengladbach (2-0) di Liga Champions.

Kemenangan atas Athletic Bilbao membuat Real Madrid masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 26. Namun kini, mereka hanya kalah produktivitas gol dari Real Sociedad dan Atletico yang menghuni posisi satu serta dua.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tak Masalah Tampil Buruk

Zinedine Zidane mengaku tak masalah Real Madrid tampil buruk dalam sebuah pertandingan. Baginya, merengkuh tiga poin jauh lebih penting ketimbang bermain bagus.

"Ini adalah pertandingan keempat beruntun kami (meraih kemenangan), kami bermain cemerlang dalam tiga pertandingan terakhir sejak menit pertama hingga menit terakhir," ujar Zidane.

"Hari ini kami berjuang sedikit lebih keras, tetapi kami harus senang dengan hasilnya. Kuncinya adalah mendapatkan tiga poin, meskipun kami tidak terlalu tegas, tetapi pada akhirnya penting untuk meraih tiga poin saat Anda tidak bermain bagus," ucap Zizou.

Sumber: Real Madrid

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Athletic Bilbao

Video Populer

Foto Populer