Sukses


Liga Spanyol: Pablo Zabaleta Menggoda Lionel Messi Gabung Manchester City

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi besar kemungkinan bakal hengkang dari Barcelona. Pablo Zabaleta, mantan rekan setimnya di Timnas Argentina, menilai Manchester City adalah klub yang tepat.

Masa depan Lionel Messi di Barcelona memang masih tanda tanya besar. Kontraknya di Camp Nou akan berakhir enam bulan lagi, dan sejumlah klub disebut-sebut sudah siap menampungnya.

Striker berusia 33 tahun itu diisukan dengan PSG dan Manchester City. Dua klub tersebut juga punya segudang faktor yang bisa mewujudkan hal itu.

Di tempat lain, Pablo Zabaleta menuturkan bahwa tim yang pas buat Lionel Messi melanjutkan kariernya adalah City.

"Paling pas buat Lionel Messi adalah Manchester City. Sedih mengetahui situasi yang menimpanya. Saya tak pernah menyangka bahwa ini adalah musim terakhirnya di Barcelona," kata Zabaleta.

"Barcelona tidak bermain sebagaimana semestinya, dan saya lihat mereka tidak menikmatinya. Ya nanti kita bisa sama-sama lihat bagaimana Lionel Messi di sana," katanya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Faktor Pep Guardiola dan Sergio Aguero

City akan menghadapi persaingan dari beberapa klub besar Eropa, termasuk Paris Saint-Germain. Komentar Neymar beberapa waktu lalu yang ingin bereuni menguatkan isu tersebut.

Namun, Zabaleta yakin hubungan Messi dengan Sergio Aguero dan mantan bosnya Pep Guardiola bisa memberikan keunggulan bagi klub lamanya.

"Messi memiliki teman dekat di Manchester City, yakni Aguero, dan dia telah bekerja dengan Pep sebelumnya di Barcelona," ujar Zabaleta.

"Mereka mengenal satu sama lain dan beberapa orang di direksi klub juga mengenalnya."

"Jika Messi memutuskan untuk meninggalkan Barcelona dan bermain di negara lain, maka tentu saja City adalah klub yang bisa dia pikirkan," kata Zabaleta memungkasi.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer