Sukses


Liga Spanyol: Ronald Koeman Tak Sepenuhnya Puas dengan Kemenangan Tipis Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyebut timnya pantas meraih kemenangan 2-1 atas Real Sociedad pada laga lanjutan La Liga 2020/2021, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Namun, Koeman tak sepenuhnya puas dengan kemenangan tersebut.

Pada laga yang digelar di Camp Nou itu, Barcelona kebobolan lebih dulu melalui aksi Willian Jose pada menit ke-27. Namun, klub asal Catalan tersebut mampu bangkit dan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-31 melalui Jordi Alba.

Barcelona kemudian membalikkan keunggulan pada menit ke-43 melalui Frenkie de Jong. Namun, setelah itu tak ada lagi gol yang tercipta dalam laga tersebut.

Sepanjang pertandingan, Barcelona menorehkan 54 persen penguasaan bola dan melepaskan 14 tembakan yang empat di antaranya akurat. Adapun Sociedad memperoleh lima peluangĀ bagus dari 12 percobaan.

"Ini merupakan kemenangan yang penting dan kami pantas mendapatkannya. Babak kedua sedikit lebih sulit karena mereka menciptakan lebih banyak peluang, akan tetapi kami melawan tim yang hebat," kata Ronald Koeman seperti dikutip Marca, Kamis (17/12/2020).

"Pada babak pertama, kami bermain sangat fantastis dan seharusnya mencetak lebih banyak gol. Kami menekan dan Sociedad bermain bagus dengan penguasaan bola, kemudian kami mampu mencurinya. Kami menekan mereka dengan sangat baik," ucap Koeman.

Kemenangan ini membuat Barcelona berada di urutan kelima klasemen sementara La Liga dengan raihan 20 poin. Namun, Lionel Messi dkk. masih memiliki dua laga sisa yang berpeluang mengubah posisi mereka di tabel klasemen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Menyerah

Kemenangan atas Real Sociedad menambah motivasi Barcelona dalam perburuan gelar La Liga 2020-2021. Ronald Koeman menyebut, timnya belum menyerah karena perjalanan musim ini masih panjang.

Apalagi Barcelona punya dua laga tunda yang belum dimainkan. Koeman menilai, segala sesuatu masih bisa terjadi.

"Masih banyak pertandingan tersisa. Banyak hal yang bisa terjadi dan sangat bergantung pada diri kami sendiri," tegas pelatih asal Belanda itu.

Sumber:Ā Marca

Video Populer

Foto Populer