Sukses


Liga Spanyol: Pedri Ungkap 2 Kunci Kebangkitan Barcelona saat Kalahkan Real Sociedad

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Pedri, puas dengan kemenangan 2-1 yang diraih atas Real Sociedad pada pertandingan pekan ke-14 La Liga 2020-2021, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Pedri menilai, kemenangan itu diraih karena timnya bermain dengan penuh motivasi dan semangat tak ingin menyerah.

Barcelona harus kebobolan lebih dulu melalui aksi Willian Jose pada menit ke-27. Namun, pasukan Ronald Koeman kemudian bangkit dan membalikkan keadaan melalui dua gol yang masing-masing dicetak Jordi Alba (31') dan Frenkie de Jong (43').

Pada babak kedua, Barcelona tak banyak melakukan serangan. Justru Real Sociedad yang rajin memberikan tekanan, namun gagal mencetak gol tambahan dalam laga tersebut.

"Ini merupakan hasil yang kami cari. Kami ingin ke sana dan meraih poin penuh sebelum melawan Valencia. Kami tahu ini adalah pertandingan penting karena mereka berada di papan atas klasemen," kata Pedri seperti dikutip Marca, Kamis (17/12/2020).

"Penting untuk memenangi laga kandang dan ini juga tiga poin yang penting. Kami bermain dengan penuh motivasi dan tahu apa yang harus dilakukan. Kami bermain dengan memberikan segalanya," tegas Pedri.

Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke peringkat kelima dengan raihan 20 poin. Namun, klub asal Catalan masih memiliki dua laga tunda yang memungkinan mereka mengubah posisi di tabel klasemen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ubah Skema

Pedri juga tak menampik adanya kejeniusan pelatih Ronald Koeman yang punya peran besar dalam kemenangan Barcelona. Hal itu terletak saat Koeman mengubah gaya permainan Barcelona saat menghadapi Real Sociedad.

"Sebelumnya, kami tidak berhasil di lini depan. Akan tetapi, kami meraih kesuksesan setelah mengubah skema dan semuanya berjalan semestina," tegas Pedri.

Barcelona harus segera mengalihkan fokus ke pertandingan selanjutnya. Klub asal Catalan bakal menghadapi Valencia pada Sabtu (19/12/2020).

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer