Sukses


Liga Spanyol: Hanya Imbang Kontra Valencia, Buah Bobroknya Lini Belakang Barcelona

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Ronald Araujo, menyayangkan hasil imbang 2-2 yang diraih melawan Valencia pada laga lanjutan La Liga 2020-2021, Minggu (20/12/2020) dini hari WIB. Menurut Araujo, lini belakang timnya bermasalah dalam laga itu.

Barcelona kebobolan lebih dulu pada menit ke-29 melalui aksi Mouctar Diakhaby. Beruntung, Lionel Messi mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-45+4'.

Memasuki paruh kedua laga, Barcelona membalikkan keadaan melalui Ronald Araujo (52'). Namun, Valencia sukses mencetak gol penyeimbang pada menit ke-69' melalui aksi Maximilliano Gomez Gonzales. Skor tersebut tak berubah hingga peluit panjang.

"Kami membuat beberapa kesalahan yang tidak seharusnya terjadi di lini pertahanan. Akan tetapi, kami terus berjuang dan sangat disayangkan kami tidak mampu menyarangkan gol ke gawang meskipun mendapatkan beberapa peluang," kata Ronald Araujo seperti dikutip Marca, Minggu (20/12/2020).

"Jika kami mencetak lebih banyak gol, kami akan bermain lebih tenang. Ini merupakan tim yang bagus dan berada dalam dinamika yang baik. Kami berharap bisa terus meraih kemenangan dan menambah poin," tegas Ronald Araujo.

Tambahan satu poin membuat Barcelona kini berada di peringkat kelima dengan raihan 21 poin. Pada laga selanjutnya, Barcelona akan menantang Real Valladolid pada Rabu (23/12/2020) dini hari WIB.

2 dari 3 halaman

Minim Peluang

Sementara itu, pelatih Ronald Koeman, memaklumi hasil imbang 2-2 yang diraih Barcelona. Menurut Koeman, Barcelona minim peluang sehingga kesulitan untuk mencetak lebih banyak gol.

"Tadi pertandingan yang sulit. Kami melawan tetapi harus lebih fokus. Kami memiliki peluang tetapi tidak fokus pada beberapa tindakan lain, dan lawan bertahan dengan baik," ujar Ronald Koeman.

"Kami melakukan lebih banyak upaya di babak kedua untuk memenangkan pertandingan tetapi tidak menciptakan peluang sebanyak yang kami inginkan. Itu adalah permainan yang tidak teratur dari kami; kami kehilangan bola di area yang berbahaya," imbuhnya.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer