Sukses


Liga Spanyol: Pujian Setinggi Langit untuk Karim Benzema, Pemain dengan Level Berbeda

Bola.com, Jakarta - Karim Benzema kembali bersinar mencetak satu gol dan dua assist yang membantu Real Madrid mengukir lima kemenangan beruntun dengan melibas Eibar 3-1 di Liga Spanyol, Senin (21/12/2020) dini hari WIB. 

Ini adalah ke-30 kalinya pemain Prancis itu mencetak gol dan memberikan assist dalam pertandingan yang sama di La Liga. Hanya Cristiano Ronaldo (44) yang melakukannya lebih sering untuk Real Madrid di abad ke-21.

Tak heran, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, melimpahi Karim Benzema dengan puja-puji tinggi. Apalagi, Los Blancos kini menempel ketat sang pemuncak Atletico Madrid dengan koleksi poin yang sama serta masih punya dua pertandingan di tangan. 

"Benzema adalah penentu kemenangan, karena apa yang dilakukannya berada di level yang berbeda, bukan hanya karena gol-golnya," kata Zidane pada sesi setelah pertandingan, seperti dilansir Football Espana

"Saya selalu mengulang-ulang perkataan yang sama tentang Karim Benzema. Ini bukan hanya tentang golnya, tapi dia adalah titik fokus permainan kami." 

"Kami harus menyoroti kinerja setiap pemain. Pertandingan hari ini luar biasa dan kedua tim sama-sama tampil hebat. Ini kemenangan yang layak," imbuh Zinedine Zidane. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Rotasi Pemain

Jadwal padat Real Madrid akan berlanjut dengan pertandingan kandang melawan Granada, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB. Zidane mengatakan kemungkinan merotasi skuadnya untuk pertandingan itu. 

Rotasi menjadi pilihan yang realistis karena Madrid harus menjalani tiga pertandingan dalam delapan hari. 

"Saat ini beginilah cara kami bermain. Apakah akan ada perubahan? Ya, akan ada perubahan tentunya, karena ini musim yang sangat panjang dan sulit," kata Zidane. 

"Kami merotasi sedikit sekarang, tetapi yang penting adalah para pemain tampil baik dan semua orang akan memainkan peran mereka. Kami tidak banyak berubah dalam beberapa pertandingan terakhir. Tapi, untuk saat ini harus begini, ada beberapa perubahan dan kami harus tetap bersatu," imbuh pelatih asal Prancis itu. 

Sumber: Football Espana 

Video Populer

Foto Populer