Sukses


Liga Spanyol: Senangnya Ronald Koeman Lihat Lionel Messi Tampak Bahagia di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi lagi-lagi membuktikan bukan pemain biasa dan berpengaruh besar di Barcelona setelah memecahkan rekor Pele sekaligus membantu timnya membungkam Real Valladolid 3-0 di Liga Spanyol, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. 

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, merespons dengan positif performa apik Lionel Messi itu. Dia juga menunjukkan rasa senangnya karena menilai Messi terlihat bahagia. 

Messi melewati rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub. Kini, La Pulga telah mengemas 644 gol untuk Barcelona, atau unggul satu gol atas Pele yang dikoleksi selama 19 tahun memperkuat klub Brasil, Santos. 

Bukan hanya menyumbang gol, Messi juga tampil trengginas memotori permainan Barcelona di markas Valladolid. Pemain Argentina itu juga menciptakan satu assist yang mengawali gol pertama Blaugrana pada pertandingan itu yang dicetak Clement Lenglet. 

"Saya sudah bilang berkali-kali, dia tampak bahagia," kata Koeman saat ditanya apakah kini Messi lebih banyak tersenyum dibandingkan sebelumnya, seperti dilansir AS

"Dia sangat penting untuk cara bermain kami. Itu terlihat ketika dia memiliki pemain-pemain cerdas di sekitarnya," imbuh Koeman soal Lionel Messi.  

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kombinasi Messi dan Pedri

Messi mencetak yang memecahkan rekor Pele itu pada menit ke-65. Gol itu tercipta berkat hasil kerja sama dengan Pedri. 

Kombinasi apik Messi dan Pedri itu mendapat respons antusias dari para suporter. Reaksi serupa juga ditunjukkan Lenglet.

"Mereka adalah pemain yang cerdas sehingga tidak mengherankan jika mereka memiliki pemahaman yang baik," kata Lenglet setelah pertandingan.

"Kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini" imbuh Lenglet, yang merujuk fakta Barcelona akan defisit 11 poin dari Atletico Madrid jika tidak memenangi laga kontra Real Valladolid tersebut.  

Sumber: AS

Video Populer

Foto Populer