Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi Tak Percaya Mampu Lampaui Rekor Gol Milik Pele

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi berhasil mencetak satu gol saat Barcelona meraih kemenangan atas Real Valladolid pada laga pekan ke-15 La Liga, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Berkat gol tersebut, Messi sukses melampaui koleksi gol milik Pele.

Melawat ke markas Valladolid di Estadio Jose Zorrilla, kapten Timnas Argentina itu menempati pos gelandang serang dalam formasi 3-4-2-1 racikan Ronald Koeman. Lionel Messi pun tampil impresif pada pertandingan tersebut.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Messi melepaskan 11 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang, akurasi umpan yang mencapai 89 persen, serta menorehkan lima dribel sukses.

Dari tujuh tembakan tepat sasaran yang dilepaskan La Pulga, satu di antaranya berbuah menjadi gol, yakni pada menit ke-65. Berkat sumbangan gol Messi, Barcelona menyudahi pertandingan dengan skor 3-0.

Dua gol lainnya milik El Barca disarangkan Clement Lenglet pada menit ke-21 dan Martin Braithwaite menit ke-35.

Lionel Messi sebenarnya berpeluang untuk mencetak satu gol lagi pada menit ke-90+1. Sayangnya, bola hasil tembakan kaki kiri pemain berusia 33 tahun tersebut hanya menerpa mistar gawang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Lampaui Rekor Gol Milik Pele

Dengan tambahan satu gol tersebut, Lionel Messi telah mendulang 644 gol dari 749 pertandingan bersama Barcelona. Jumlah itu pun membuat Messi menjadi pesepak bola dengan koleksi gol terbanyak bersama satu klub, melampaui rekor milik Pele yang telah bertahan selama 46 tahun.

Seperti dilansir BBC, Pele mengemas 643 gol selama 19 musim berkiprah di klub Brasil, Santos, dari 1956 hingga 1974. Berhasil melampaui rekor prestisius milik Pele, Lionel Messi mengaku bangga sekaligus tak menduga.

"Ketika saya mulai bermain sepak bola, saya tidak pernah berpikir jika saya akan memecahkan rekor. Dan bahkan untuk rekor yang saya capai hari ini melewati Pele," tulis Messi di akun Instagram resminya.

"Saya hanya bisa berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya selama bertahun-tahun, untuk rekan setim saya, keluarga saya, teman-teman saya dan semua orang yang mendukung saya setiap harinya. Salam peluk," lanjut Messi.

Sumber: BBC, Instagram

Video Populer

Foto Populer