Sukses


Liga Spanyol: Alasan Zinedine Zidane Cadangkan Eden Hazard pada Laga Real Madrid Vs Granada

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memutuskan untuk tak memainkan Eden Hazard saat timnya bersua Granada pada laga pekan ke-15 La Liga. Zidane mencadangkan Hazard karena masih membutuhkan istirahat pasca-pulih dari cedera.

Gelandang Timnas Belgia itu mengalami cedera otot ketika Real Madrid takluk 1-2 dari Deportivo Alaves pada pertandingan pekan ke-11 La Liga, 29 November lalu. Akibat cedera tersebut, Eden Hazard harus absen selama 38 hari dan melewatkan 10 pertandingan yang dijalani Los Blancos.

Setelah menjalani serangkaian perawatan, kondisi Hazard telah membaik. Namanya pun masuk skuad Real Madrid yang menghadapi Granada di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB.

Meski telah pulih dari cedera, mantan pemain Chelsea itu hanya duduk di bangku cadangan. Tak diperkuat Eden Hazard, Madrid tetap memetik kemenangan dua gol tanpa balas atas Granada.

Sepasang gol Real Madrid disarangkan Casemiro pada menit ke-57 dan Karim Benzema menit ke-90+3. Berkat hasil tersebut, Los Blancos telah meraih lima kemenangan secara beruntun di La Liga.

Torehan itu membuat Real Madrid berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan nilai 32. Madrid hanya kalah produktivitas gol dari Atletico Madrid yang menghuni posisi kedua.

 

2 dari 3 halaman

Tak Ingin Mengambil Risiko

Zinedine Zidane memiliki alasan tak memainkan Eden Hazard pada pertandingan kontra Granada. Pelatih asal Prancis itu mengaku tak ingin mengambil risiko terhadap kondisi Hazard yang baru pulih dari cedera.

"Itu adalah pertandingan yang ketat dan hanya itu. Kami harus membuat keputusan pada saat ini dan saya tidak ingin kembali mengambil risiko tergadap Eden," ujar Zidane.

"Dia baik-baik saja, tetapi hanya itu. Kami akan beristirahat sebentar dan kemudian Eden secara bertahap akan datang, kembali ke tim," lanjutnya.

Pada musim ini, Eden Hazard baru tampil dalam enam pertandingan dan mencetak dua gol buat Real Madrid.

Sumber: Real Madrid

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer