Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Bikin Manuver Mengejutkan, Ngebet Boyong Phil Foden

Bola.com, Jakarta Real Madrid dikabarkan akan melakukan manuver mengejutkan dengan mencoba memboyong gelandang Manchester City, Phil Foden. 

Menurut The Sun, Minggu (27/12/2020), Real Madrid terus memantau situasi Foden di City. Ketertarikan Los Blancos melonjak karena sang pemain kesulitan di Etihad, hanya sekali diturunkan sebagai starter di Liga Inggris sejak Oktober 2020. 

Manajer City, Pep Guardiola, telah lama memprediksi Foden akan menjadi "sangat spesial" untuk dekade berikutnya. Namun, sang pemain mungkin tidak sabar menunggu terlalu lama mendapat kesempatan menjadi pemain reguler. 

Kabar yang beredar di Inggris menyebut Real Madrid merasa yakin punya kans besar menggaet Foden jika tak kunjung menjadi pemain reguler dalam waktu dekat. 

Foden juga hanya dimainkan sebagai pemain pengganti ketika Manchester City mengalahkan Newcastle United 2-0 di kandang sendiri semalam.  Itu pun Foden baru dimasukkan pada injury time.

Meskipun bersinar dalam pertandingan grup Liga Champions City musim ini, Foden belum membuat kemajuan di kompetisi domestik seperti yang dijanjikan Guardiola.

Situasi inilah yang melecut Real Madrid segera membuat manuver untuk menggaet Phil Foden ke Spanyol. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Digadang-gadang Jadi Penerus David Silva

Phil Foden sebelumnya dinilai cocok untuk menjadi penerus legenda City, David Silva, di Manchester City.  

"Ketika David bilang saat itu tahun terakhirnya, saya bilang kepada dewan klub kami punya Phil. Jadi kami tak perlu berinvestasi (membeli pemain baru)," ujar Guardiola tentang Foden. 

Ketika Foden dihukum empat pertandingan di Timnas Inggris karena melanggar aturan terkait virus corona, Guardiola juga memberikan dukungan. Foden dan pemain Manchester United, Mason Greenwood, yang terlibat dalam kejadian tersebut kemudian meminta maaf. 

"Saya rasa ia telah menunjukkan kedewasaan. Tindakannya di setiap sesi latihan dan pertandingan sudah tepat. Dia sejak awal sudah sangat dewasa. Dia bisa mengatasi hal baik dan hal buruk. Dia hanya memikirkan untuk selanjutnya," tutur Guardiola. 

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer