Sukses


4 Pemain Dedengkot Barcelona Tak Setuju Xavi Jadi Pelatih, Termasuk Messi

Bola.com, Jakarta - Barcelona tidak akan mudah untuk memulangkan Xavi Hernandez sebagai pelatih. dilaporkan ada empat pemain senior menolak jika sang mantan kapten ditunjuk sebagai pelatih.

Diario Gol melaporkan bahwa ada empat pemain senior yang tidak senang jika Xavi datang. Mereka adalah pemain yang dulunya menjadi rekan Xavi, salah satunya Lionel Messi.

Selain La Pulga, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Jordi Alba juga menolak rencana kedatangan Xavi sebagai pelatih.

Para pemain ini punya peran yang penting, baik di lapangan maupun di ruang ganti. Bahkan, tiga nama di antaranya adalah kapten tim. Mereka telah mengabdi untuk klub sangat lama. Keempatnya, seperti Xavi, juga merupakan produk dari La Masia.

Masih berdasar pada laporan Diario Gol, empat pemain senior itu menolak Xavi karena takut. Mereka yakin Xavi tidak akan memberlakukan periode transisi dan langsung menerapkan perubahan total di skuad Barcelona musim depan.

Jika Xavi datang dengan rencana perombakan total, maka empat pemain uzur itu terancam akan kehilangan tempat di tim utama. Mereka tidak ingin situasi itu terjadi dan siap menolak keputusan sang mantan kapten.

Di antara empat pemain yang diklaim menolak Xavi, hanya Lionel Messi yang kontraknya habis pada Juni 2021. Messi pun belum memastikan masa depannya di Barcelona. Tiga pemain lain masih punya kontrak jangka panjang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Rencana Calon Presiden

Xavi punya jejak yang spesial di Barcelona. Jebolan La Masia itu memberikan banyak gelar sebagai pemain. Dia mengabdi untuk klub asal Catalan pada periode yang sangat lama.

Sejak Mei 2019, Xavi pensiun dari karir sebagai pemain sepak bola. Xavi kemudian ditunjuk sebagai pelatih Al Sadd, klub terakhir yang dibelanya sebagai pemain. Xavi pun dinilai cukup sukses di klub asal Qatar.

Xavi baru saja membawa Al Sadd juara di Qatar Super League 2020. Dia dinilai mewarisi DNA Barcelona dan bisa membawa klub berjaya di masa depan.

Barcelona kini punya Ronald Koeman sebagai pelatih. Pria asal Belanda diyakini hanya menjadi batu loncatan bagi Barcelona. Mereka punya rencana lebih besar di masa depan, tanpa Koeman.

Nasib Koeman kini berada di tangan presiden baru Barcelona, yang dipilih pada awal 2021. Beberapa kandidat menyatakan tidak akan memakai jasa Koeman lagi. Satu di antaranya Victor Font.

Font sudah punya rencana yang cukup jelas jika terpilih sebagai presiden Barcelona. Font akan membawa pulang Xavi dan menunjuknya sebagai pelatih. 

Sumber: Diario Gol

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 28/12/2020)

Video Populer

Foto Populer