Sukses


Segera Berpisah dengan Bayern Munchen, David Alaba Bakal Jadi Rekrutan Hebat Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Bek Bayern Munchen, David Alaba disebut-sebut bakal jadi transfer terbesar Real Madrid. Menurut Sky Sport, transfer Alaba ke Real Madrid tinggal menunggu waktu.

Real Madrid telah menyatakan Alaba menjadi target transfer utama pada musim panas nanti. Kabarnya, Madrid akan mengontrak bek asal Austria itu selama tiga tahun dengan gaji bersih 10 juta euro per musim.

Mulai 1 Januari, Alaba melalui agennya, Pini Zahavi, akan secara resmi menegosiasikan kepindahan dengan klub lain. Perpisahan Alaba dengan Bayern juga ditegaskan oleh anggota dewan klub, Oliver Kahn.

“Kami memberi karpet merah untuk David Alaba. David dan terutama agennya, Pini Zahavi tidak berjalan di karpet merah ini," kata Kahn.

"Sepertinya dia menginginkan tantangan baru, kami harus menerimanya."

Sejak Oktober 2020, Munchen sudah tidak tertarik lagi memperpanjang kontrak Alaba. Artinya, pemain asal Austria itu bisa melakukan pra kontrak dengan calon klub barunya pada Februari 2021.

Real Madrid akan memproyeksikan Alaba sebagai pengganti Sergio Ramos yang kontraknya bakal habis pada akhir musim ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Jalan Mulus

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sudah lama kepincut dengan penampilan Alaba. Legenda Timnas Prancis itu pun dikabarkan sudah menghubungi David Alaba agar mau bergabung ke Real Madrid.

Dengan ketersediaan Alaba, Real Madrid tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mencari penerus Ramos. Sebab, pemain kelahiran 24 Juni 1992 itu bisa didatangkan dengan cuma-cuma.

Alaba sangat cocok untuk menjadi suksesor Ramos di lini belakang Real Madrid. Pemain Timnas Austria itu melejit menjadi palang pintu yang tangguh setelah posisinya diubah dari bek sayap kiri menjadi bek tengah.

 

Sumber: Sky Sport

Video Populer

Foto Populer