Sukses


Liga Spanyol: Masih Dibekap Cedera, Lionel Messi Mendapat Libur Ekstra dari Barcelona

Bola.com, Barcelona - Kapten Barcelona, Lionel Messi, masih dalam perawatan cedera di pergelangan kaki kanannya. Akibat cedera tersebut, Messi mendapat libur tambahan dari pelatih El Barca, Ronald Koeman.

La Pulga mengalami cedera pasca-Barcelona meraih kemenangan 3-0 atas Real Valladolid pada pertandingan pekan ke-15 La Liga, di Estadio Municipal Jose Zorrilla, 23 Desember lalu. Dalam duel tersebut, Lionel Messi berhasil menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Messi awalnya diharapkan bisa tampil saat Barcelona menghadapi Eibar pada laga pekan ke-16 La Liga di Camp Nou, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB. Namun ternyata, kondisi Lionel Messi masih belum sepenuhnya pulih.

Alhasil, Messi harus absen pada pertandingan melawan Eibar. Pemain berusia 33 tahun tersebut diharapkan bisa kembali tampil saat Barcelona menghadapi Huesca di Estadio El Alcoraz, 4 Januari mendatang.

"Dia mengalami sedikit cedera di pergelangan kakinya dan itulah mengapa dia belum berlatih, dan mengapa dia tidak siap untuk bermain pada pertandingan melawan Eibar. Itu sebabnya kami memberinya dua hari libur ekstra untuk berlibur," jelas Ronald Koeman.

"Lionel Messi akan kembali setelah pertandingan melawan Eibar. Para dokter mengatakan seminggu tanpa pelatihan akan membuatnya fit untuk kembali setelah pertandingan," jelas Koeman.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pantang Remehkan Eibar

Ronald Koeman juga mengingatkan pemain Barcelona untuk tak memandang remeh Eibar. Menurut Koeman, Eibar adalah tim yang kompetitif dan kerap merepotkan lewat skema serangan balik.

"Mereka adalah tim yang kompetitif. Mereka coba menciptakan tekanan dan melakukan serangan balik, dan kami harus bermain bagus seperti yang kami lakukan pada pertandingan terakhir," ujar Ronald Koeman.

"Kami harus dapat menemukan ruang ketika lawan menciptakan tekanan. Kami harus bermain bagus jika tidak, ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," tuturnya.

Saat ini, Barcelona berada di peringkat lima klasemen sementara La Liga dengan nilai 24. Mereka tertinggal delapan poin dari Atletico Madrid yang menempati posisi teratas. Adapun Eibar di urutan ke-17 dengan koleksi 15 poin.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer