Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Gagal Menang, Ronald Koeman Bantah karena Lionel Messi Absen

Bola.com, Jakarta - Barcelona tidak mampu meraih poin penuh ketika menghadapi Eibar dalam jornada 16 La Liga di Camp Nou, Rabu (30/12/2020), dini hari WIB. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menegaskan kegagalan timnya meraih kemenangan bukan karena absennya Lionel Messi.

Barcelona harus puas berbagi poin dengan Eibar. Kedua tim hanya bermain imbang 1-1 dalam laga yang digelar di Camp Nou. Barcelona sempat tertinggal oleh gol Kike Garcia, tapi akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat gol Ousmane Dembele.

Dalam pertandingan ini, Ronald Koeman tidak menurunkan Lionel Messi. Bintang Argentina itu harus menepi karena cedera pergelangan kaki.

Ronald Koeman tidak mau menjadikan absennya Lionel Messi dalam pertandingan tersebut sebagai alasan timnya tidak meraih hasil maksimal saat melawan Eibar. Menurutnya, Barcelona kehilangan poin karena kesalahan sendiri.

"Anda tidak bisa mengatakan bahwa Barcelona bermain lebih baik tanpa Messi," ujar Ronald Koeman kepada Marca.

"Dia seperti pemain lainnya. Secara umum, kami memainkan pertandingan yang bagus. Tapi, kesalahan individu membuat kami kehilangan poin," lanjut pelatih Barcelona itu.

Video

2 dari 2 halaman

Gagal Memaksimalkan Penalti

Barcelona mungkin bisa memetik tiga poin jika saja tendangan penalti Martin Braithwaite pada menit kedelapan tidak gagal. Namun, Ronald Koeman pun tidak mau menyalahkan sang pemain.

"Saya pikir kami kehilangan Leo. Antoine gagal mengeksekusi penalti sebelumnya. Martin mencetak gol di Liga Champions. Mereka memutuskan bahwa dia yang mengambilnya," jelas Koeman.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 30/12/2020)

Video Populer

Foto Populer