Sukses


10 Kabar Utama di Liga Spanyol Sepekan Terakhir, Termasuk Kembalinya Iker Casillas ke Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Sejumlah kabar terhangat datang dari La Liga 2020/2021 selama sepekan terakhir. Mulai dari keberhasilan Atletico Madrid menduduki singgasana klasemen sementara, hingga kembalinya Iker Casillas ke Real Madrid.

Sejak sebulan, Iker Casillas memang telah lama mengutarakan keinginannya kembali ke Real Madrid. Ia tak bisa menutupi rasa rindunya terhadap klub yang telah ia bela selama lebih dari 20 tahun lamanya.

Penjaga gawang berdarah Spanyol itu pensiun di raksasa Portugal, FC Porto. Hal itu agak disayangkan mengingat Iker Casillas besar di Real Madrid.

Casillas memutuskan untuk mengakhiri kariernya dari sepak bola karena masalah kesehatan. Penyakit jantung yang ia derita memaksa kiper yang membela Timnas Spanyol sejak U-15 hingga senior itu untuk pensiun.

Keputusannya pindah dari Real Madrid ke FC Porto begitu menyesakkan. Akan tetapi, ia tak bisa berbohong bahwa masih ada rasa cinta yang begitu besar buat Los Galacticos.

Namun kini, ia kembali ke Real Madrid sebagai asisten direktur pada yayasan klub. Dalam sebuah pernyataan, Real Madrid menjelaskan bahwa mereka bangga untuk menyambut mantan kiper sekaligus kapten mereka kembali ke Bernabeu.

Selain kabar menggembirakan itu, berikut ini sejumlah kabar utama yang terjadi La Liga Spanyol selama sepekan terakhir.

 

Video

2 dari 10 halaman

Atletico Madrid Puncaki Klasemen pada Natal 2020

Setelah mengalahkan Real Sociedad 2-0 pada pertandingan tandang pekan ini, Atletico Madrid memastikan tempat di puncak klasmen LaLiga Santander selama Natal. Real Madrid memperoleh poin yang sama dengan mereka, tetapi masih harus memainkan dua pertandingan lebih banyak, dan kita bisa menantikan perebutan gelar di ibu kota pada tahun 2021.

 

3 dari 10 halaman

Imanol Alguacil Bertahan Hingga 2023

Pekan ini, Presiden Real Sociedad, Jokin Aperribay, mengumumkan bahwa pelatih tim utama, Imanol Alguacil, telah berkomitmen untuk bersama klub Basque tersebut hingga 2023. Sang pelatih telah mengubah La Real menjadi salah satu klub paling menarik di LaLiga Santander dan telah membawa mereka tampil di Liga Europa hingga Final Copa del Rey untuk memastikan kontrak baru.

 

4 dari 10 halaman

Rodrygo Istirahat Selama Beberapa Bulan

Pekan ini, Real Madrid berhasil mencatatkan kemenangan enam kali beruntun dengan kemenangan 2-0 atas Granada CF, akan tetapi terdapat berita buruk bagi Los Blancos setelah Rodrygo harus istirahat karena cedera hamstring. Ia diperkirakan akan istirahat selama tiga bulan, yang sangat disayangkan bagi pemain berusia 19 tahun itu mengingat ia telah tampil sangat baik akhir-akhir ini.

 

5 dari 10 halaman

Cedera ACL bagi Rodrigo Ely

Terdapat beberapa kabar cedera di D Alavés pekan ini, dengan cedera ACL yang diderita bek tengah Rodrigo Ely, membuatnya harus istirahat selama beberapa bulan. Saat D Alavés mengalahkan SD Eibar 2-1 pada pertengahan pekan, rekan setimnya memajang seragamnya sebagai bentuk dukungan saat pemain asal Brazil tersebut memulai pemulihan.

 

6 dari 10 halaman

Real Madrid Menjadi Klub Terbaik pada Abad ke-21

Pada Globe Soccer Awards 2020, Real Madrid terpilih sebagai klub terbaik pada abad ke-21 setelah berhasil menjuarai lima gelar Liga Champions dari 2001 hingga 2020. “Merupakan sebuah kehormatan untuk mendapatkan penghargaan ini,” ujar Emilio Butragueño. “Kami ingin membagikan penghargaan ini dengan semuanya yang mengisi keluarga Real Madrid,” ujar dirinya.

 

7 dari 10 halaman

Kemunculan Nico Williams

Terdapat momen-momen menarik di Bilbao pada pekan lalu saat Nico Williams masuk dalam daftar pemain skuad utama Athletic Club pada pertandingan melawan Villarreal CF di LaLiga Santander. Pemain berusia 18 tahun itu adalah adik dari bintang Athletic Club, Iñaki Williams, meskipun ia tidak bermain pada pertandingan melawan Villarreal, terdapat harapan bahwa ia akan bermain bersama sang kakak secepat mungkin.

 

8 dari 10 halaman

Messi Melampaui Pencapaian Pelé

Pekan lalu, Lionel Messi mampu menyamai rekor 643 gol milik Pelé dalam satu klub dan kemudian pemain asal Argentina itu berhasil melewati sang legenda Brazil dengan mencetak gol ke-644 saat melawan Real Valladolid di pertengahan pekan. Untuk merayakannya, Messi bersama Budweiser mengirimkan botol bir kepada setiap kiper yang pernah dibobol gawangnya oleh pemain bernomor punggung 10 itu, banyak dari mereka membagikan foto mereka bersama botol bir tersebut di media sosial.

 

9 dari 10 halaman

Perawat Lapangan Legendaris Real Madrid Mengucapkan Selamat Tinggal

Real Madrid terkenal karena mampu menempatkan beberapa pemain bintang dunia secara bersamaan di lapangan pada setiap pekan, akan tetapi lapangan yang mereka gunakan tersebut dirawat oleh salah satu perawat lapangan olahraga legendaris selama 12 tahun terakhir. Namun, Paul Burgess telah meninggalkan klub setelah memenangkan beberapa penghargaan atas pekerjaannya merawat lapangan di Bernabéu dan Valdebebas.

 

10 dari 10 halaman

Penyerahan Hadiah kepada yang Terbaik

Pekan lalu, MARCA mengadakan upacara penyerahan hadiah untuk tahun 2020, di mana para pemain terbaik LaLiga Santander musim 2019/20 mengambil trofi individual mereka. Lionel Messi mengambil trofi Pichichi ketujuhnya, sementara itu, Thibaut Courtois mendapatkan trofi Zamora sebagai kiper dengan catatan terbaik.

Sumber: La Liga

Video Populer

Foto Populer