Sukses


Capres Barcelona Emili Rousaud Ingin Boyong Erling Haaland ke Camp Nou

Bola.com, Barcelona - Calon Presiden Barcelona, Emili Rousaud, diklaim memiliki proyek besar dalam perekrutan pemain bintang andai terpilih pada Januari 2021. Rousaud diklaim ingin memboyong bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland ke Camp Nou.

Rencana besar itu diungkapkan langsung oleh tangan kanan Emili Rousaud, Josep Maria Minguella. Andai Emili Rousaud terpilih menjadi Presiden Barcelona, keesokan harinya mereka bakal langsung menghubungi agen Erling Haaland, Mino Raiola.

Hal itu dilakukan untuk membahas peluang Barcelona dalam mendatangkan Haaland ke Camp Nou. Kehadiran Haaland diyakini bakal mampu membangkitkan kejayaan Barcelona.

"Kami semua tahu kondisinya dan jika kami menang, besok harinya saya akan menelepon Mini Raiola dan kami akan menerima syarat itu. Saya sudah menasehati dia tentang hal itu," kata Minguella seperti dikutip AS, Kamis (31/12/2020).

"Kami memiliki proyek olahraga kelas dunia yang tidak hanya untuk saat ini saja. Akan tetapi, Emili Rousaud memiliki rencana yang akan mengubah situasi yang tidak menguntungkan saat ini di Barcelona," tegas Minguella.

Pemilihan Presiden Barcelona akan digelar pada 24 Januari 2021. Emili Rousaud akan bersaing dengan Joan Laporta, Victor Font, Jordi Farre, Toni Freixa, Lluiz Fernandez Ala, Agusti Benedito, Pere Riera, Xavi Vilajoana, hingga Jordi Roche.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Misi yang Tak Mudah

Rencana Emili Rousaud untuk mendatangkan Erling Haaland ke Barcelona merupakan misi yang tak mudah. Pasalnya, El Barca bakal bersaing dengan klub besar lainnya.

Seperti diketahui, Erling Haaland saat ini masuk daftar buruan Manchester United, Manchester City, hingga Real Madrid. Selain itu, Haaland masih memiliki kontrak jangka panjang di Borussia Dortmund yakni sampai 30 Juni 2024.

Untuk mendatangkan sang striker tentu saja membutuhkan dana yang tak sedikit. Saat ini, pemain berusia 20 tahun itu memiliki taksiran harga sebesar 100 juta euro (Rp1,7 triliun) yang berpotensi terus meningkat seiring penampilan apiknya di lapangan.

Sumber: AS

Video Populer

Foto Populer