Sukses


Liga Spanyol: Zidane Minta Fans Real Madrid Sabar Menanti Sinar Eden Hazard

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, meminta publik Santiago Bernabeu untuk lebih bersabar menanti sinar Eden Hazard. Menurutnya, eks Chelsea itu masih butuh waktu lagi.

Hazard disambut dengan euforia pendukung Real Madrid ketika pertama kali tiba di Santiago Bernabeu tahun 2019 lalu. Ia merupakan salah satu pemain kunci yang membawa Chelsea menjuarai Liga Europa di tahun itu.

Melihat performanya bersama the Blues, publik meyakini kalau Hazard adalah sosok pengganti Cristiano Ronaldo yang sudah lama dinantikan. Sayangnya, ia belum mampu mewujudkan harapan itu sampai sekarang.

Alih-alih beraksi di lapangan, Hazard malah lebih sering menghabiskan waktunya di ruang perawatan karena cedera. Jumlah penampilannya sejak tahun 2019 sangat minim, hanya 29 kali saja di semua kompetisi.

Tujuh di antara 29 penampilan yang sudah dilakoni oleh Hazard sejauh ini terjadi pada musim ini. Terakhir, ia tampil sebagai pengganti dalam laga kontra Elche yang menghasilkan skor imbang 1-1.

Ini adalah penampilan pertama Hazard setelah tumbang selama dua bulan. Zidane sendiri masih bisa bersabar dengan performa Hazard yang belum memukau, dan meminta publik untuk mengikuti langkahnya.

"Hazard kembali pada malam ini, namun dia masih butuh waktu dan pertandingan. Ini adalah kasus yang harus dilalui selangkah demi selangkah," ujar Zidane seperti yang dikutip dariĀ Goal International.

Video

2 dari 2 halaman

Nasib Martin Odegaard

Pada kesempatan itu juga, Zidane juga berbicara soal Martin Odegaard yang hanya menyaksikan pertandingan dari bangku cadangan. Banyak yang mempertanyakan keputusan Zidane soal ini.

Sebagian pihak mengklaim kalau Zidane memiliki masalah dengan pemain muda yang baru saja kembali dari masa pinjaman bersama Real Sociedad. Namun pria asal Prancis tersebut menyangkal tudingan itu.

"Kami melakukan tiga pergantian pemain pada malam ini dan Martin tidak terlibat, namun tidak ada masalah di sana," tuturnya soal Odegaard.

Lebih lanjut, Zidane menjelaskan alasan mengapa timnya gagal meraih kemenangan atas Elche. Hasil imbang itu sendiri membuat kans Real Madrid menyalip Atletico Madrid dari puncak klasemen semakin menipis.

"Kami menciptakan sejumlah peluang di babak pertama untuk mencetak gol kedua, yang membuat kami menjadi lebih santai, namun saat mereka mencetak gol penyama kedudukan, semuanya jadi terasa sulit," pungkasnya.

Sumber:Ā Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 31/12/2020)

Video Populer

Foto Populer