Sukses


Liga Spanyol : Saat Ditahan Imbang Elche, Bukti Jelas Skuad Real Madrid Sudah Usang

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dipaksa Elche bermain imbang 1-1 pada duel lanjutan La Liga, Kamis (31/12/2020) kemarin. Hasil ini mengecewakan, pun menunjukkan bahwa skuad Real Madrid sudah usang.

Ya, starting line-up Madrid pada laga kemarin merupakan pilihan paling usang yang dibuat Zinedine Zidane musim ini. Benar bahwa Zidane cenderung memercayai pemain-pemain lama Madrid, tapi kemarin keputusannya begitu ekstrem.

Mengutip Marca, Zidane memilih barisan bek yang pertama kali bermain bersama pada Maret 2014, lalu lini tengah yang pertama kali tampil pada Oktober 2015, dan trio lini serang yang pertama kali unjuk gigi pada September 2016.

Artinya, kurang lebih sudah 4-6 tahun skuad Madrid tidak banyak berubah, yang sebenarnya bisa jadi awal masalah.

Untuk barisan lini belakang, Zidane menurunkan kombinasi Marcelo, Sergio Ramos, Raphael Varane, dan Dani Carvajal pada laga kontra Elche kemarin. Kombinasi ini termasuk salah satu yang paling usang di Madrid.

Tercatat, kombinasi bek ini pertama kali turun bersama pada Maret 2014 di bawah Carlo Ancelotti. Benar bahwa beberapa tahun setelahnya mereka membawa Madrid berjaya di Eropa.

Kini, enam tahun berlalu, keempatnya kembali tampil bersama di Estadio Manuel Martinez Valero. Tanda bahwa Madrid tidak banyak merombak skuad beberapa tahun terakhir

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Lini Tengah 2015 dan Lini Depan 2016

Sementara untuk lini tengah, pada 4 Oktober 2015, Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric untuk pertama kalinya tampil bersama di lapangan bagi Real Madrid. Kala itu Los Blancos masih ditangani Rafael Benitez.

Madrid hanya bermain imbang dengan sang rival, Atletico Madrid, pada laga tersebut. Tapi laga itulah yang menandai kejayaan trio gelandang terbaik di Eropa beberapa tahun setelahnya.

Dan kini, setelah lima tahun berlalu, ketiganya masih jadi pilihan utama Zidane. Benar bahwa Modric sempat dicadangkan, tapi terbukti dia bisa mengembangkan diri sampai jadi pemain inti kembali.

Adapun lini depan, Karim Benzema, Lucas Vazquez, dan Marco Asensio turun bebarengan pada laga kontra Elche kemarin. Trio ini pun terbilang uzur, sudah empat tahun.

Asensio pertama tiba di Madrid pada musim 2016/17, dan dia bermain bersama Vazquez dan Benzema untuk pertama kalinya pada 18 September 2016.

Kala itu Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale terpaksa absen, jadilah Asensio dan Vazquez mendapatkan kesempatan. Kini, empat tahun berselang, trio ini kembali tampil bersama di lapangan.

 

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 01/01/2021)

Video Populer

Foto Populer