Sukses


Liga Spanyol: Ide Pulangkan Neymar ke Barcelona Dapat Penolakan Kuat

Bola.com, Barcelona - Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, terus dikabarkan akan kembali ke Barcelona dalam dua musim terakhir. Tetapi, ide tersebut ternyata tidak mendapat dukungan dari fans Barcelona. 

Neymar meninggalkan Barcelona untuk menerima pinangan PSG pada musim panas 2017. Saat itu, transfer Neymar memecahkan rekor dunia. 

Namun, dua tahun berselang Neymar dikabarkan ingin kembali ke Barcelona. Dia menunjukkan isyarat penyesalan telah meninggalkan Camp Nou. 

Akhir-akhir ini sikap Neymar berubah. Pemain asal Brasil itu malah mengisyaratkan ingin terus bertahan di PSG. Apalagi, belakangan pencapaian PSG juga lumayan, termasuk menembus final Liga Champions 2019/2020. 

Kans Barcelona memulangkan Neymar juga cukup kecil. Krisis finansial yang menghantam Barca akibat pandemi virus corona diyakini akan membuat usaha mendatangkan Neymar lagi sulit terealisasi. 

Barcelona butuh nominal yang tidak sedikit jika ingin memboyong lagi sang superstar. Gaji Neymar juga diyakini akan memberatkan finansial Barca. 

Bagaimana tanggapan fans Barcelona

 

2 dari 3 halaman

Penolakan Fans

Seperti dilansir Football Espana, Minggu (3/1/2021), dalam survei yang dilakukan media Spanyol, Mundo Deportivo, melalui media sosial diketahui fans Barcelona tidak terlalu antusias dengan prospek pembelian kembali Neymar. 

Dalam survei tersebut, 50,5 persen diantaranya mengatakan tidak ingin Barca mendatangkan Neymar. Sebanyak 24,5 bisa menerima kesepakatan itu jika kondisi ekonomi Barca memungkinkan, sedangkan 5,5 persen meyakini Neymar pantas diboyong dengan harga berapa pun. 

Sebanyak 66,7 persen responden yang berusia antara 50 tahun hingga 60 tahun menolak ide pemulangan Neymar, sedangkan 59,2 persen responden berusia 65 tahun menolak ide itu. 

 

Sumber: Football Espana 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer