Sukses


Catatan Spesial Lionel Messi, Tembus 500 Laga di Liga Spanyol Saat Barcelona Kalahkan Huesca

Bola.com, Jakarta - Barcelona menang tipis atas Huesca dengan skor 1-0 pada laga lanjutan Liga Spanyol 2020/2021, Senin (04/01/2021) dini hari WIB.

Barcelona menang susah payah dengan skor 1-0 atas klub yang kini berada di zona degradasi itu. Gol tunggal Barcelona dicetak Frenkie de Jong usai menerima umpan Lionel Messi.

Bagi Lionel Messi, laga melawan Huesca membuatnya tercatat dalam buku sejarah La Liga. Sebab, Messi resmi menjadi pemain non-Spanyol pertama yang memainkan 500 laga atau lebih di La Liga.

Mengingat La Liga 2020/2021 baru masuk pertengahan musim, Lionel Messi tentu masih akan menambah jumlah laga yang dimainkan.

Yang disayangkan, Lionel Messi gagal mencetak gol pada pertandingan spesial ini. Padahal Barcelona melepas 20 tendangan ke gawang Huesca. Tapi hanya satu gol tercipta.

2 dari 3 halaman

Minta Striker

Sepertinya memang sudah saatnya Barcelona tak hanya sekadar mengandalkan Lionel Messi untuk cetak gol. Oleh karena itulah, sang pelatih, Ronald Koeman mengungkapkan Barcelona butuh tipe pemain nomor sembilan alias striker haus gol.

"Kami kekurangan sosok No.9 dalam pertandingan seperti ini, namun itu tidak ada kaitannya dengan pergantian Antoine. Kami punya banyak pertandingan dan kami membutuhkan semua pemain," kata Ronald Koeman dikutip dari Goal International.

"Kami telah mengucapkanya beberapa kali, pada awal musim, bahwa kami butuh seseorang di depan untuk memberikan persaingan dan lebih banyak gol, lebih banyak efektivitas, namun ini bergantung kepada banyak hal," lanjutnya.

 

Sumber: Opta

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer