Sukses


Liga Spanyol: Ronald Koeman Akui Barcelona Butuh Tambahan Striker

Bola.com, Huesca - Barcelona kerap kesulitan mencetak gol dalam beberapa laga terakhir pada musim ini. Pelatih El Barca, Ronald Koeman, mengakui jika timnya membutuhkan tambahan tenaga di lini depan.

Pada musim ini, Los Cules hanya memiliki satu pemain yang berposisi sebagai penyerang murni, yakni Martin Braithwaite. Namun, Koeman juga beberapa kali memainkan Lionel Messi sebagai ujung tombak.

Minim pemain yang berposisi sebagai striker, Barcelona kesulitan membobol gawang lawan. Bahkan, dalam dua pertandingan terakhir di La Liga, gol El Barca bukan dicetak seorang penyerang.

Saat bermain imbang 1-1 kontra Eibar pada 30 Desember 2020, gol tunggal Blaugrana disarangkan Ousmane Dembele yang berposisi sebagai winger kanan. Sementara itu, ketika menang 1-0 atas Huesca, Senin (4/1/2021) dini hari WIB, gol Barcelona dicetak Frenkie de Jong yang merupakan seorang gelandang.

"Saya mempercayai setiap pemain di skuad kami. Tetapi jika kami memilih untuk memiliki tiga gelandang, ada ruang untuk tiga penyerang. Dengan Leo Messi, kami bertaruh pada seseorang dengan kedalaman yang luar biasa seperti Dembele," ujar Koeman.

"Kami telah mengatakan beberapa kali, pada awal musim, bahwa Barcelona membutuhkan seseorang di lini depan untuk bisa memiliki lebih banyak kompetisi dan lebih banyak mencetak gol, lebih efektif, tetapi ini tergantung pada banyak hal," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Striker Incaran

Sejumlah striker masuk daftar belanja Barcelona pada bursa transfer Januari 2021, satu di antaranya adalah Lautaro Martinez. Blaugrana kepincut dengan penampilan Martinez bersama Inter Milan.

Namun, El Barca tidak akan begitu saja mudah mendapatkan tanda tangan pemain Timnas Argentina itu. Selain masih terikat kontrak bersama Inter hingga 30 Juni 2023, Lautaro Martinez juga pemain andalan pelatih Antonio Conte di lini depan.

Teranyar, penyerang berusia 23 tahun tersebut mencetak hattrick saat I Nerazzurri meraih kemenangan 6-2 atas Crotone pada pertandingan pekan ke-15 Serie A, di Giuseppe Meazza pada Minggu (3/1/2021) malam WIB.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer