Sukses


Liga Spanyol: 2 Asisten Ronald Koeman Positif COVID-19, Barcelona Tunda Latihan

Bola.com, Barcelona - Barcelona melalui situs resminya, Selasa (5/1/2021), mengonfirmasi dua asisten Ronald Koeman di tim utama dinyatakan terpapar COVID-19. Hal itu membuat sesi latihan Barcelona mengalami penundaan.

Kepastian itu didapat setelah melihat hasil tes PCR (Polymerase Chain Reaction) yang dilakukan pada Senin (4/1/2021). Situasi ini membuat seluruh pemain Barcelona akan menjalani pemeriksaan PCR untuk mengetahui sejauh mana penularan COVID-19 terjadi.

"Dua anggota staf pelatih tim utama dinyatakan positif COVID-19. Klub telah menginformasikan otoritas olahraga dan kesehatan terkait. Seluruh skuat akan menjalani tes PCR lebih lanjut pada Selasa pagi waktu setempat sesuai dengan protokol kesehatan dari La Liga," bunyi pernyataan resmi klub.

Manajemen klub juga mengonfirmasi penundaan sesi latihan Barcelona. Padahal, klub asal Catalan itu akan menghadapi Atheltic Bilbao pada Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

"Sesi latihan yang direncanakan Selasa pukul 11.00 waktu setempat ditunda. Waktu baru untuk latihan dan konferensi pers selanjutnya jelang laga melawan Athletic Bilbao akan diumumkan segera," tutup pernyataan tersebut.

Barcelona tidak secara rinci menyebutkan nama asisten pelatih Ronald Koeman yang terinfeksi COVID-19. Seperti diketahui, musim ini Ronald Koeman menunjuk Alfred Schreuder dan Henrik Larsson sebagai asisten dan Jose Ramon de la Fuente sebagai pelatih kiper.

2 dari 3 halaman

Berpeluang Ditunda?

Hasil pemeriksaan PCR terhadap seluruh skuat Barcelona akan menentukan nasib laga tunda pekan kedua La Liga 2020-2021 melawan Athletic Bilbao. Bukan hal yang mustahil bila laga akan kembali ditunda bila pada kenyataannya banyak pemain yang terinfeksi COVID-19.

Padahal, laga tersebut sangat krusial buat Barcelona. Klub asal Catalan berpeluang memperbaiki posisi dan memperkecil margin poin dengan pemuncak klasemen sementara, Atletico Madrid.

Barcelona saat ini berada di peringkat kelima dengan raihan 28 poin. Lionel Messi dkk tertinggal 10 poin dengan Atletico Madrid yang punya dua laga tunda.

Sumber: FC Barcelona

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer