Sukses


Liga Spanyol: Sulit Mendapatkan Bek Bayern Munchen untuk Gantikan Sergio Ramos, Real Madrid Bidik Bek Villarreal

Bola.com, Jakarta - Real Madrid masih mencari sosok yang tepat untuk menjadi penerus Sergio Ramos. Juara bertahan La Liga itu tengah memperhatikan bek-bek yang potensial direkrut pada bursa transfer musim dingin ini.

Kontrak Sergio Ramos bersama Real Madrid hanya tersisa beberapa bulan saja. Zinedine Zidane sudah mengutarakan permintaan kepada pihak klub untuk memperpanjang kontrak sang kapten.

Namun, sejauh ini manajemen Los Merengues belum juga memperlihatkan itikad untuk memperpanjang kontrak Ramos. Itulah mengapa mereka mulai membidik sejumlah pemain yang memungkinkan untuk direkrut dalam waktu dekat.

David Alaba merupakan satu di antaranya. Namun. pemain Bayern Munchen itu kemungkinan besar baru bisa didatangkan pada musim panas mendatang mengingat kontraknya akan habis beberapa bulan ke depan.

Kondisi itu membuat Real Madrid mencoba melihat sosok lainnya, dan Pau Torres menjadi kandidat lain untuk menggantikan Sergio Ramos di jantung pertahanan Real Madrid. Belakangan ini, pemain berusia 23 tahun itu memperlihatkan performa cemerlang bersama Villarreal.

Namun, Real Madrid harus berupaya keras untuk mendatangkan Pau Torres. Villarreal telah mengikatnya dengan kontrak plus klausul pelepasan dengan nilai yang lumayan tinggi, yaitu 50 juta euro.

Hal ini yang membuat Real Madrid masih harus berpikir keras. Dampak pandemi COVID-19 terhadap finansial klub yang membuat Real Madrid tidak merekrut pemain baru di musim panas lalu bisa saja masih berlanjut pada bursa transfer kali ini.

Video

2 dari 2 halaman

Bisa Bernegosiasi

Angka klausul pelepasan itu memang tidak mutlak harus dipenuhi. Real Madrid bisa membuka meja negosiasi dengan Villarreal. Sejauh ini, kedua tim dikenal memiliki hubungan yang cukup baik perihal transfer.

Buktinya bisa dilihat dalam kasus kepindahan Takefusa Kubo pada musim panas kemarin. Real Madrid membuat Villarreal dengan mudah mendapatkan pemain muda asal Jepang itu dengan status pinjaman.

Namun, Real Madrid juga perlu cepat jika ingin mendatangkan Pau Torres. Dari luar Spanyol, Arsenal belakangan dikabarkan tengah memantau Pau Torres.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 5/1/2021)

Video Populer

Foto Populer