Sukses


Liga Spanyol: 1,5 Tahun di Arsenal, Dani Ceballos Masih Berhasrat Jadi Bintang Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Dani Ceballos telah dihempaskan oleh Real Madrid dengan peminjaman ke Arsenal sejak 2019. Namun, pemain berusia 24 tahun itu masih berharap bisa menjadi bintang dan andalan di skuat Los Blancos.

Dani Ceballos datang dan bergabung bersama Real Madrid pada 2017, tepatnya setelah Los Blancos berhasil membujuk Real Betis untuk melepasnya di angka 18 juta euro.

Bergabung bersama Real Madrid, Ceballos cukup mendapatkan menit bermain. Ia mengantongi total 56 penampilan dalam dua tahun pertama bersama Los Blancos hingga akhirnya dipinjamkan ke Arsenal.

Namun, harus diakui dari total jumlah penampilannya bersama Real Madrid, sebagian besar dilakoninya sebagai pemain pengganti.

Kemudian Ceballos pun dipinjamkan oleh Real Madrid ke Arsenal dan menjadi pemain inti The Gunners. Aksinya di Premier League membuat Arsenal pun bersedia untuk kembali menampungnya pada musim ini.

2 dari 4 halaman

Berharap Kembali ke Real Madrid

Sudah dua musim berseragam Arsenal, Dani Ceballos masih belum menanggalkan statusnya sebagai penggawa Real Madrid. Pemain berusia 24 tahun itu bahkan masih berambisi menjadi seorang pemain bintang bersama Real Madrid.

Ceballos bahkan enggan memperpanjang masa peminjamannya bersama Arsenal. Walaupun klub besutan Mikel Arteta itu memandangnya sebagai pemain yang tidak tergantikan dalam skuat.

"Tahun ketiga peminjaman? Tidak. Tujuan saya adalah kembali ke Real Madrid dan menjadi sosok penting dalam klub terbaik di dunia," ujar Ceballos kepada El Laguero.

"Saya percaya bahwa suatu hari nanti, saya akan kembali dan bisa mengembalikan kasih sayang yang telah diperlihatkan para penggemar kepada saya. Untuk berbagai alasan, saya tidak meninggalkan klub dengan sikap terbaik," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Dendam dengan Zidane

Selama Real Madrid belum melakukan pergantian pelatih, Dani Ceballos tentu akan selalu bertemu dengan Zinedine Zidane. Namun masalahnya, pelatih berkebangsaan Prancis itulah yang menjadi penyebab dirinya jarang mendapatkan kesempatan tampil.

Zidane hampir tidak pernah mengubah komposisi pemain di lini tengah. Marcos Llorente dilepas dan sedang memperlihatkan sinarnya bersama Atletico Madrid. Sejauh ini, hanya Federico Valverde yang mampu bertahan.

Meski begitu, Ceballos tidak menyimpan rasa dendam terhadap Zidane.

"Kedatangan Zidane merupakan kabar baik buat Real Madrid. Saya kira tidak ada pelatih yang lebih baik darinya untuk Madrid," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ceballos juga bercerita soal Sergio Ramos yang merupakan kapten Los Merengues.

"Saya berbicara dengan Ramos hari ini dan jika boleh bertaruh, saya bakalan berkata kalau dia akan memperbarui kontraknya di Real Madrid," lanjutnya.

Sumber: El Laguero

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 5/1/2021)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer