Sukses


Liga Spanyol: Seluruh Pemain Barcelona Negatif COVID-19 dan Siap Tempur Lawan Athletic Bilbao

Bola.com, Barcelona - Seluruh pemain dari tim utama Barcelona dinyatakan negatif COVID-19 setelah melakukan tes pada Selasa (5/1/2021). Hal ini membuat mereka siap tampil dalam laga tunda melawan Athletic Bilbao, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

Tes tersebut dilakukan setelah dua asisten pelatih Ronald Koeman terkonfirmasi positif COVID-19. Untungnya, tidak ada pemain yang tertular sehingga tak terjadi kluster penyebaran COVID-19 di Barcelona.

Setelah hasil tersebut keluar, para pemain Barcelona langsung melakukan latihan normal. Kegiatan ini dilakukan untuk mematangkan persiapan jelang laga tunda La Liga 2020-2021 melawan Athletic Bilbao.

Pelatih Ronald Koeman membawa 21 pemain untuk laga tandang melawan Athletic Bilbao yang berlangsung di San Mames Stadium. Dalam daftar tersebut tak ada nama Gerard Pique, Phillipe Coutinho, Sergi Roberto, dan Ansu Fati yang masih mengalami cedera.

Laga melawan Athletic Bilbao sangat krusial buat Barcelona. Ini menjadi kesempatan buat klub asal Catalan untuk memperbaiki peringkat di tabel klasemen sementara La Liga.

Barcelona saat ini berada di peringkat kelima dengan raihan 28 poin. Lionel Messi dkk berpeluang memperlebar margin poin dengan Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen dengan selisih 10 angka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Menyerah

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, bertekad memaksimalkan laga tunda melawan Athletic Bilbao. Koeman menilai, dengan memenangi laga ini bakal membuka peluang Barcelona untuk turut dalam perburuan gelar La Liga 2020/2021.

"Kami telah melihat akhir pekan ini bahwa tidak mudah untuk menang di kandang lawan. Jika tim di atas kami meraih hasil buruk, jarak bisa dipangkas, tetapi itu tergantung pada kemenangan kami," ucap Koeman.

Pernyataan Koeman memang masih masuk akal. La Liga 2020/2021 baru menggelar 17 pertandingan dan masih menyisakan 21 laga yang segalanya bisa terjadi.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer