Sukses


Tembus 3 Besar, Barcelona Semakin Percaya Diri dalam Perburuan Gelar Liga Spanyol

Bola.com, Bilbao - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyebut timnya semakin percaya diri dalam perburuan gelar La Liga 2020-2021. Hal itu diungkapkan Koeman setelah Barcelona sukses menembus tiga besar pada klasemen sementara.

Barcelona merangkak naik ke posisi tiga besar setelah menang 3-2 atas Athletic Bilbao pada laga tunda pekan kedua yang berlangsung di San Mames Stadium, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat Barcelona kini mengemas 31 poin.

Barcelona tertinggal tujuh poin dari Athletico Madrid yang berada di puncak klasemen. Namun, jarak tersebut berpeluang melebar andai Atletico mampu memenangi dua laga tunda yang belum dimainkan.

Kepercayaan diri Koeman masih wajar karena La Liga 2020-2021 masih tersisa 21 laga lagi untuk dimainkan. Koeman menegaskan, Barcelona bakal berjuang sampai pekan terakhir musim ini.

"Kami akan berjuang sampai pertandingan terakhir. Ada celah menuju puncak klasemen dan kami berada pada jalur yang tepat," kata Koeman seperti dikutip Marca, Kamis (7/1/2021).

Barcelona berpeluang untuk terus meramaikan papan atas klasemen jika mampu meraih hasil positif pada laga selanjutnya. Lionel Messi akan bertandang ke Nuevo Estadio de Los Carmenes untuk menghadapi Granada, Minggu (10/1/2021) pada laga pekan ke-18 La Liga 2020-2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tambah Pemain

Pelatih Ronald Koeman mengaku sudah memiliki daftar pemain anyar untuk diangkut ke Barcelona. Skenario itu dilakukan untuk menambah kekuatan tim dalam persaingan gelar La Liga 2020-2021.

Koeman menegaskan, target transfer Barcelona pada bursa transfer Januari 2021 adalah seorang penyerang. Pelatih asal Belanda mengaku, lini depan timnya masih kurang tajam dan konsisten.

"Kami telah mengatakan beberapa kali pada awal musim, Barcelona membutuhkan seseorang di lini depan untuk bisa memiliki lebih banyak kompetisi dan lebih banyak mencetak gol, lebih efektif, tetapi ini tergantung pada banyak hal," tegas Koeman.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer