Sukses


Liga Spanyol: Kombinasi Apik Lionel Messi dan Pedri Bikin Ronald Koeman Girang

Bola.com, Bilbao - Kombinasi Lionel Messi dan Pedri berhasil membawa Barcelona meraih kemenangan atas Athletic Bilbao pada laga tunda La Liga. Kerja sama Messi dan Pedri membuat pelatih El Barca, Ronald Koeman, bahagia.

Bertandang ke markas Bilbao di Estadio San Mames, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB, Lionel Messi ditempatkan sebagai penyerang tengah dalam formasi 4-3-3. Adapun Pedri bermain sebagai gelandang tengah bersama Sergio Busquets dan Frenkie de Jong.

Pedri berhasil mencetak gol pada menit ke-14, sekaligus membuat Barcelona menyamakan kedudukan. Barca sempat tertinggal lebih dulu menyusul gol yang disarangkan Inaki Williams pada menit ketiga.

Barcelona berbalik unggul lewat gol Lionel Messi pada menit ke-38. Gol Messi tersebut tercipta setelah memanfaatkan umpan dari Pedri. La Pulga kemudian memperbesar keunggulan Blaugrana menjadi 3-1 pada menit ke-62, berkat umpan dari Antoine Griezmann.

Pada menit ke-90, Athletic Bilbao memperkecil skor menjadi 2-3 lewat aksi Iker Muniain. Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan Barcelona membawa pulang tiga poin dari lawatan ke markas Bilbao.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Puji Kombinasi Messi - Pedri

Ronald Koeman mengaku puas dengan performa anak asuhnya pada pertandingan kontra Athletic Bilbao. Namun secara khusus, Koeman memuji kombinasi antara Lionel Messi dan Pedri.

"Pedri memperlihatkan meski masih muda, dia sudah sangat dewasa. Messi selalu menunjukkan hasratnya (dalam pertandingan), tetapi hari ini juga mencetak gol. Itu sangat penting," tutur Koeman.

Berkat kemenangan tersebut, Barcelona naik ke peringkat tiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 31. Mereka tertinggal tujuh poin dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen, namun mengantongi dua laga yang belum dimainkan.

"Kami akan berjuang sampai pertandingan terakhir. Ada celah menuju puncak klasemen dan kami berada pada jalur yang tepat," lanjut Koeman.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer