Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Jumpa Osasuna, Zidane Tak Jamin Eden Hazard Tampil 90 Menit

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pesimistis Eden Hazard bisa tampil selama 90 menit penuh saat timnya bersua Osasuna pada laga pekan ke-18 La Liga di Estadio El Sadar, Minggu (9/1/2021) dini hari WIB.

Sejak ditebus dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019, pemain Timnas Belgia itu kesulitan memperlihatkan sentuhan magisnya. Eden Hazard lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan untuk memulihkan cedera.

Berdasarkan data di Transfermarkt, Hazard telah enam kali mengalami cedera dan sekali terpapar virus corona sejak berseragam Real Madrid. Alhasil, dia pun telah absen selama 283 hari akibat cedera plus terinfeksi COVID-19.

Dari 283 hari tersebut, 97 hari di antaranya terjadi pada musim ini. Terakhir kali Eden Hazard tampil memperkuat Real Madrid adalah saat bersua Celta Vigo di Estadio Alfredo Di Stefano, pada laga pekan ke-17 La Liga, 3 Januari lalu.

Dalam pertandingan tersebut, Hazard baru masuk ke lapangan pada menit ke-74 menggantikan Marco Asensio. Meski hanya bermain selama 16 menit, Eden Hazard turut membantu Real Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Celta Vigo.

2 dari 3 halaman

Diragukan Tampil 90 Menit

Kini, kondisi Eden Hazard semakin membaik. Akan tetapi, Zinedine Zidane belum yakin bisa memainkan Hazard selama 90 menit penuh ketika Real Madrid berhadapan dengan Osasuna.

​"Dia ada bersama kami dan berlatih dengan baik. Saya tidak tahu apakah dia bisa bermain 90 menit. Besok kita lihat saja bagaimana dia akan tampil," jelas Zidane.

Andai kembali duduk di bangku cadangan, posisi Eden Hazard sebagai winger kiri kemungkinan besar akan diisi Marco Asensio. Pemain Timnas Spanyol itu mampu menggantikan peran Hazard dengan sangat baik.

Dari 15 pertandingan yang sudah dimainkan di seluruh ajang, Marco Asensio berhasil mencetak satu gol dan dua assist bersama Real Madrid.

Sumber: Real Madrid, Transfermarkt

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer