Sukses


Liga Spanyol: Badai Salju Bikin Duel Atletico Madrid Vs Athletic Bilbao Harus Ditunda

Bola.com, Madrid - Pertandingan Atletico Madrid kontra Athletic Bilbao pada laga pekan ke-18 La Liga, di Estadio Wanda Metropolitano, Sabtu (9/1/2021) malam WIB, harus ditunda. Duel urung terlaksana akibat badai salju yang melanda semenanjung Iberia.

Otoritas La Liga telah berunding dengan perwakilan kedua klub terkait penundaan tersebut. Namun, sampai saat ini masih belum diputuskan kapan laga Atletico Madrid versus Athletic Bilbao bisa digelar.

"Mengingat situasi luar biasa yang disebabkan badai di sebagian besar semenanjung Iberia, hingga menyebabkan penutupan Madrid Barajas International Airport sepanjang hari, dan tidak dimungkinkannya menggunakan lapangan dalam kondisi optimal untuk pertandingan," bunyi pernyataan resmi La Liga.

"La Liga telah menghubungi kedua klub, bertanya kepada Panitia Kompetisi Profesional pagi ini dan memutuskan untuk menunda pertandingan antara Atletico Madrid Vs Athletic Bilbao yang semula dijadwalkan Sabtu (16:15 CET) di Wanda Metropolitano."

"Tanggal pertandingan baru akan dikonfirmasi dalam beberapa hari mendatang selama salah satu slot yang tersedia di kalender kompetisi," tutup pernyataan tersebut.

Situasi ini membuat Atletico Madrid terancam disalip sang rival sekota, Real Madrid, di klasemen sementara La Liga. Saat ini, Atletico berada di urutan teratas dengan nilai 38, unggul dua poin atas Madrid di posisi kedua.

 

2 dari 3 halaman

Kantongi Tiga Laga yang Belum Dimainkan

Meski begitu, Atletico Madrid masih mengantongi tiga pertandingan yang belum dimainkan. Selain kontra Athletic Bilbao, Los Rojiblancos juga belum memainkan pertandingan pekan pertama dan kedua, yakni melawan Sevilla serta Levante.

Rencananya, Atletico akan bersua Sevilla pada 12 Januari mendatang di Estadio Wanda Metropolitano, adapun duel melawan Levante digelar di Estadio Ciutat de Valencia pada 16 Februari 2021.

Andai berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga tersebut, Atletico Madrid akan semakin menjauh dari kejaran para rivalnya, termasuk Real Madrid.

Sumber: La Liga

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer