Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Seharusnya Menang atas Osasuna

Bola.com, Jakarta - Real Madrid gagal meraih kemenangan ketika bertandang ke markas Osasuna dalam laga jornada 18 La Liga, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB. Kegagalan tersebut membuat gelandang Real Madrid, Toni Kroos, merasa sangat kecewa dengan hasil imbang tanpa gol.

Real Madrid hanya pulang dengan satu poin dari markas Osasuna. Mereka ditahan imbang Osasuna dengan skor 0-0. Padahal Real Madrid mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Sayangnya, Real Madrid juga kesulitan untuk membongkar rapatnya pertahanan yang dibangun para pemain belakang tim tuan rumah.

Selain itu, Real Madrid kesulitan untuk bisa bermain optimal dalam cuaca yang buruk lantaran hujan salju. Kegagalan tersebut direspons oleh Toni Kroos dengan sebuah pernyataan kekecewaan.

"Kami menciptakan banyak peluang. Kami mengontrol jalannya pertandingan, tapi kami kurang melakukan sesuatu yang ekstra untuk menang dalam pertandingan ini," ujar Toni Kroos dalam laman resmi Real Madrid.

2 dari 4 halaman

Seharusnya Bisa Menang

Menurut Toni Kroos, Real Madrid mampu unggul segalanya dari Osasuna dalam pertandingan tersebut. Pemain asal Jerman itu pun merasa Los Blancos seharusnya bisa menang di laga ini.

"Kami tahu bahwa mereka akan bertahan. Namun, dengan kualitas yang kami miliki, seharusnya kami bisa menang kendati situasi lapangan hari ini kurang bagus," ujar Kroos.

"Kami tidak mau menggunakan lapangan sebagai alasan kami gagal menang di laga ini. Kedua tim bermain di lapangan yang sama, jadi tidak ada alasan bagi kami untuk menyalahkan lapangan," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Performa dan Hasil yang Mengecewakan

Toni Kroos menilai bahwa Real Madrid bermain kurang baik dalam laga ini. Ia tidak senang timnya gagal memetik poin penuh dalam laga ini.

"Kami sering sekali kehilangan bola, dan sangat sulit bermain di lapangan ini. Pelatih mencoba memasukkan pemain pengganti untuk memberi sesuatu yang kurang dari tim ini, tapi tidak banyak perubahan terjadi," ujar Kroos.

"Kami tidak akan senang dengan hasil imbang ini karena kami ingin bersaing untuk posisi puncak dan hasil imbang tidak membantu kami." ujarnya.

Real Madrid akan menjalani laga sulit pada tengah pekan nanti. Mereka akan berhadapan dengan Athletic Bilbao dalam pertandingan semifinal Supercopa de Espana.

Sumber: Real Madrid CF

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 10/1/2021)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer